HappyFresh Gandeng FoodCycle dalam Program Donasi Bahan Pangan

Marketing.co.id Berita Digital I Berdasarkan laporan singkat World Food Program (WFP) pada awal tahun 2022, akses terhadap pangan di Indonesia masih tidak merata dengan dipengaruhi adanya faktor seperti kemiskinan dan infrastruktur yang belum memadai. Tingginya harga bahan pangan mengakibatkan 19,4 juta orang masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka. Kondisi ini pula yang turut mendorong HappyFresh menjalin kerjasama dengan FoodCycle Indonesia melalui program mendonasikan kelebihan stok bahan pangan dari toko virtual HappyFresh Supermarket kepada masyarakat yang membutuhkan.

HappyFresh

Co-Founder dan CTO HappyFresh, Fajar Budiprasetyo mengatakan, “Berawal dari keprihatinan pihak HappyFresh pada kondisi sulit masyarakat sejak pandemi merebak, HappyFresh melanjutkan komitmennya untuk mengulurkan bantuan. Kali ini, donasi yang disalurkan berupa kelebihan stok bahan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan, serta kesulitan mendapatkan bahan pangan sehat dan berkualitas.”

Managing Director HappyFresh Indonesia, Filippo Candrini menambahkan, “Melihat berbagai program inspiratif dan efektif yang dijalankan oleh FoodCycle Indonesia, kami memutuskan untuk melakukan kerjasama berkesinambungan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan sekaligus membantu kami dalam mengelola kelebihan stok bahan pangan lebih baik lagi. Kami berharap kerjasama dengan FoodCycle Indonesia dapat menginspirasi komunitas retailer lebih luas untuk mengambil peran aktif dalam memerangi limbah makanan.”

Hal senada juga diungkapkan General Manager, FoodCycle Indonesia, Cogito Ergo Sumadi, “Lewat kegiatan ini, kami berharap dapat mengentaskan kelaparan dan membantu saudara kita yang membutuhkan, yang sejalan dengan misi FoodCycle Indonesia. Harapan kami, dengan kegiatan ini akan menjadi langkah awal untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.”

Hingga saat ini, total donasi dari HappyFresh yang telah diserahkan kepada FoodCycle Indonesia adalah sejumlah 435.66 kg kelebihan stok bahan pangan. Donasi ini akan didistribusikan kepada yang membutuhkan melalui satu organisasi yang disebut Front Line Organization (FLO), yang merupakan  yayasan atau institusi yang menaungi masyarakat kurang mampu.

Mendatang, HappyFresh akan terus berkontribusi dalam memberikan manfaat jangka panjang kepada masyarakat Indonesia dan memberikan dampak dengan jangkauan lebih luas lagi. HappyFresh percaya bahwa misi untuk mempermudah hidup banyak orang juga dapat terwujud dengan cara saling berbagi dan aksi nyata untuk membantu sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.