Harga Saham Facebook Terjatuh dan Terjatuh Lagi

0
750

www.marketing.co.id – Harga saham Facebook Inc. ternyata makin menurun dari waktu ke waktu. Suatu hal yang tentu saja tidak akan menggembirakan bagi para pemegang saham Facebook Inc.

Padahal di artikel kami sebelumnya, Harga Saham Facebook…, kami sempat menyampaikan optimisme yang masih ada terkait harga saham Facebook di masa mendatang.

Namun, dengan adanya kembali rekor terendah yang baru di $19.99 pada hari Kamis 2 Agustus 2012, untuk pertama kalinya di bawah $20 – hampir setengah dari harga (IPO) Initial Public Offering di bulan Mei 2012 dan berarti penurunan sebesar 47%.

Pada hasil perhitungan terakhir, nilai kapitalisasi pasar Facebook dipatok pada angka sekitar $43 milyar. Sebuah angka yang sangat jauh dari target $100 milyar yang pernah digadang-gadangkan sebelum adanya IPO.

Bahkan sebagian analis berpandangan negatif dan menyampaikan bahwa nilai saham Facebook masih akan turun lagi hingga beberapa waktu ke depan. Salah satunya adalah Victor Anthony, analis Topeka Capital Markets, “Sentimen terhadap kejadian ini sangat negatif.”

Dengan rentetan kejadian ini, bisa jadi Mark Zuckerberg menyesali keputusannya untuk membuat Facebook menjadi perusahaan terbuka. (Andika Priyandana – Managing Editor Marketing.co.id)

(Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.