Hari Kesadaran Autisme Sedunia: Lazada gandeng Kreaby Gaungkan  Semangat Inklusivitas dalam Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia 

0
411

Marketing.co.id – Berita Marketing | Mengambil momentum peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia yang jatuh  tiap tanggal 2 April, Lazada Indonesia berkolaborasi dengan Kreaby, sebuah ruang kreatif  bagi seniman dengan gangguan spektrum autisme (GSA), untuk mendekorasi armada pengantaran  paket Lazada Logistics dengan desain visual yang eksklusif.
Kolaborasi ini mencerminkan komitmen  Lazada untuk membangun ekosistem ekonomi digital yang inklusif dan mendorong partisipasi aktif  masyarakat untuk memberikan apresiasi lebih kepada seniman dan masyarakat dengan gangguan  spektrum autisme. Selain itu, kolaborasi dengan Kreaby juga memberikan wadah baru bagi brand dan  penjual untuk melakukan promosi atau branding luar ruang di armada Lazada Logistics.
Philippe Auberger, Chief Logistics Officer, Lazada Indonesia mengatakan, Kolaborasi dengan Kreaby menjadi bentuk upaya Lazada untuk meningkatkan kesadaran serta memberdayakan  beragam komunitas dengan menciptakan ekosistem Lazada yang inklusif dan merangkul  keberagaman.
“Kami percaya, setiap orang, termasuk mereka dengan gangguan spektrum autisme,  berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih potensi dan mimpinya. Kreasi para  seniman luar biasa di Kreaby dengan desain visual kreatif di armada logistik kami memberikan kanvas  baru dengan mobilitas tinggi untuk memperkenalkan bagi karya-karya luar biasa mereka,” ujarnya.
Sementra itu, Arani Aslama, General Manager Kreaby berharap, kolaborasi ini dapat meningkatkan pemahaman mengenai gangguan spektrum autisme dan  mendorong lebih banyak diskusi tentang potensi masyarakat dengan gangguan spektrum autisme di  Indonesia untuk berkarya, terutama di dalam dunia seni Indonesia.
Kolaborasi Lazada dengan Kreaby mendekorasi 14 kendaraan Lazada Logistics dengan desain visual  eksklusif dari para seniman yang tergabung di Kreaby. Seluruh kendaraan dengan desain kreatif ini  akan terlihat beroperasi dengan mobilitas tinggi di jalan-jalan di Jakarta dan sekitarnya.
Program baru Lazada berikan manfaat untuk brand dan penjual, juga mitra kurir
Kerja sama Lazada dengan Kreaby juga menandakan program baru dari Lazada untuk wahana promosi  luar ruang di armada milik Lazada Logistics yang bisa dimanfaatkan oleh brand dan penjual untuk  keperluan branding dan promosi.
“Sebagai pelopor logistik eCommerce di Indonesia, kami  terus berinovasi memberikan layanan logistik yang terintegrasi dan menyeluruh bagi brand dan  penjual di ekosistem Lazada. Penawaran promosi luar ruang melalui armada Lazada Logistics  dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi brand dan penjual yang ingin lebih mempromosikan  brand, produk ataupun layanannya, kepada masyarakat di area tertentu yang memang ingin dituju,”  ujar Philippe.
Brand dan penjual yang memanfaatkan penawaran ini bisa menampilkan berbagai visual  branding di armada truk, blind van, ataupun kendaraan roda tiga, baik yang dimiliki oleh Lazada  Logistics maupun dimiliki langsung oleh mitra sopir dan kurir di Lazada.
Brand dan penjual juga bisa  memilih target area yang ingin dituju dalam berbagai rute pengiriman khusus yang ditempuh armada Lazada Logistics di kota-kota besar di Indonesia. Dengan seluruh armada Lazada Logistics  memiliki rute strategis dan tetap setiap harinya, maka brand dan penjual bisa menjangkau target khalayak secara optimal. Tidak hanya soal target area, brand dan penjual juga bisa memilih jangka  waktu promosi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
Layanan promosi luar ruang baru ini juga turut memberi peluang bagi mitra kurir Lazada Logistics untuk  mendapatkan pendapatan tambahan. Mitra kurir pemilik kendaraan blind van ataupun kendaraan roda  tiga bisa berpartisipasi dalam inisiatif baru yang menawarkan skema insentif yang menarik untuk mitra  sopir atau kurir yang bersedia kendaraannya dijadikan media promosi bagi brand dan penjual di  Lazada.
“Layanan baru Lazada Logistics ini juga diciptakan untuk memberi manfaat tambahan bagi mitra sopir dan kurir kami. Mereka yang beroperasi di target area yang disasar brand dan penjual Lazada, bisa  mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam inisiatif ini dan mendapatkan penghasilan tambahan  dengan memperbolehkan kendaraannya untuk di-branding. Kami berharap inisiatif ini bisa membantu  meningkatkan kesejahteraan para mitra sopir dan kurir yang juga adalah garda terdepan dalam  operasional logistik di Lazada,” pungkas Philippe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.