Hari Media Sosial 2022, Ini Tanggapan Masyarakat Soal Metaverse

0
84

tanggapan masyarakat soal metaverseMarketing.co.id – Berita Digital | Dewasa ini, dunia dihebohkan dengan kehadiran dunia virtual atau metaverse yang digadang-gadang sebagai masa depan internet. Berdasarkan survei Populix bertajuk Social Media Habit and Internet Safety, saat ini baru ada 29% responden yang familiar dengan konsep metaverse, sementara 48% responden menyatakan ragu-ragu dan 23% responden mengatakan tidak familiar.

Namun demikian, terlepas dari seberapa besar tingkat ketertarikan mereka, 93% responden menyatakan ingin bergabung di metaverse. Alasan utama yang mendorong responden untuk bergabung di metaverse adalah kesempatan untuk menjelajahi cara baru dalam bersosialisasi dan menambah peluang pemasaran.

Hal ini terlihat dari 44% responden yang memiliki pandangan bahwa metaverse akan menjadi platform media sosial yang lebih maju dan menawarkan kebebasan yang lebih besar. Selain itu, 43% responden menyatakan bahwa metaverse adalah cara baru untuk berkomunikasi dengan dukungan teknologi yang lebih canggih dan 42% responden mengatakan bahwa metaverse akan membuka peluang pemasaran baru.

Dari beberapa aktivitas yang ditawarkan oleh metaverse, wisata virtual keliling dunia (44%) merupakan aktivitas yang paling menarik minat para responden, diikuti dengan sekolah dari rumah (34%) dan berbelanja di pusat perbelanjaan virtual (34%).

Survei yang dilakukan Populix dalam rangka memperingati Hari Media Sosial 2022, ini dilakukan pada 30 Maret – 1 April 2022. Survei dilakukan secara online melalui aplikasi Populix terhadap 1.023 responden laki-laki dan perempuan berusia 18-55 tahun di Indonesia dengan mayoritas responden terdiri dari anak muda belum menikah, sudah bekerja, dan berasal dari SES menengah ke atas. Durasi pengerjaan survei sekitar 15 menit. Pertanyaan survei dikemas dalam bentuk kuesioner tertutup dengan format pilihan ganda tunggal dan pilihan ganda kompleks.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.