Alfacartcom Fokus Pada Kepercayaan Pelanggan

Alfacartcom terus kembangkan inovasi layanan bernilai tambah lebih dan pertahankan strategi pendekatan pasar dengan ragam serta jangkauan wilayah yang luas

Dalam rangka Harpelnas 2016, Haryo Suryo Putro, Chief Marketing Officer dan Chief Operational Officer Alfacart.com melakukan sendiri pengepakan barang.
Dalam rangka Harpelnas 2016, Haryo Suryo Putro, Chief Marketing Officer dan Chief Operational Officer Alfacart.com melakukan sendiri pengepakan barang.

Marketingcoid – Alfacartcom menggunakan momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas 2016) untuk menegaskan komitmennya dalam menghadirkan layanan penjualan yang mengutamakan kepercayaan serta kepuasan pelanggannya.

Haryo Suryo Putro, Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer Alfacart.com mengatakan, kepercayaan pelanggan menjadi fokus layanan Alfacart.com mengingat faktor inilah yang selama ini menjadi kendala bagi 56% konsumen di Indonesia  untuk melakukan transaksi secara online.

Sebagian konsumen (34%) ragu terhadap kepastian kualitas produk yang dibelinya dan 30% konsumen mengatakan tidak puas terhadap layanan-layanan yang selama ini mereka temukan.

Sebagai pelaku e-Dagang baru di Indonesia, kata Haryo, Alfacart.com hadir dengan pemahaman yang sangat baik terhadap tantangan serta kebutuhan konsumen sehingga mampu menghadirkan layanan-layanan yang mampu menjawab keraguan mereka sekaligus mampu memberikan kepuasan berkat beragam nilai tambah yang disuguhkan.

Layanan Online to Offline (O2O) dengan memanfaatkan jaringan Alfamart sebagai tempat pengambilan barang atau Pick Up Point adalah salah satu upaya Alfacart.com memberikan jaminan dan kepastian kualitas dari barang-barang yang dibeli konsumen.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer Alfacart.com mengantarkan pesanan pelanggan Alfacart.com sebagai bentuk apresiasi dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik. Harpelnas 2016
Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer Alfacart.com mengantarkan pesanan pelanggan Alfacart.com sebagai bentuk apresiasi dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik. Harpelnas 2016

Selain itu, konsumen yang masih memiliki keraguan terhadap keamanan transaksi online dengan menggunakan produk perbankan seperti kartu kredit atau kartu debit dapat melakukan pembayaran langsung di kasir-kasir Alfamart yang menjadi tempat pengambilan barang.

“Kami memberi opsi kepada konsumen untuk dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan berbelanja online. Upaya ini tidak hanya bernilai positif bagi konsumen, namun diharapkan juga akan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri e-Dagang Indonesia yang selama ini masih rendah,” tutur Haryo.

Haryo berharap, dengan layanan prima serta beragam promosi pemasaran menarik yang dihadirkan, masyarakat Indonesia semakin bergairah dalam melakukan transaksi online.

Gairah masyarakat dalam berbelanja online tentunya akan berdampak positif dalam mendukung upaya pemerintah memperkuat perekonomian digital sebagai salah satu tumpuan utama perekonomian nasional di masa datang dan sekaligus mendukung tercapainya transaksi e-Dagang yang ditargetkan mampu mencapai USD130 Miliar di tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.