Hasil RUPS PT Bank Danamon Indonesia Tbk Tunjuk Thomas Sudarma Sebagai Direktur Perseroan

0
611

Marketing.co.id – Berita Financial Services |Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Perseroan) telah dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (25/03) dengan hasil antara lain menyetujui Laporan Tahunan serta Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2021, Penetapan Penggunaan Laba Perseroan tahun buku 2021, dan Perubahan Komposisi Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. RUPST menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2021 sebesar 35% dari Laba Bersih Perseroan atau Rp 550,6 milliar atau Rp 56,33 per lembar saham.
Yasushi Itagaki, Direktur Utama Danamon mengatakan, “Pada tahun 2021, Danamon berhasil membukukan pertumbuhan profitabilitas yang positif dan mampu mempertahankan fundamental yang kuat di tengah pandemi dan tantangan ekonomi. Kami terus berinvestasi di Infrastruktur Digital, Teknologi Informasi, Branding, dan Tim untuk fondasi yang lebih kuat”.

“Sebagai sebuah grup, kami memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai bisnis, termasuk ekosistem industri otomotif dan pengembang properti. Kolaborasi yang dilakukan oleh Danamon, Adira Finance, dan MUFG juga menjadi kunci yang memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas. Kami berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang memprioritaskan kepentingan seluruh pemangku kepentingan,” tambah Yasushi Itagaki.
Selain menyetujui pembayaran dividen, RUPST menyetujui perubahan komposisi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Kenichi Yamato diangkat sebagai Komisaris Utama Perseroan dan Shuichi Yokoyama diangkat sebagai Komisaris Perseroan. Selain itu, Hafid Hadeli dan Thomas Sudarma diangkat masing masing sebagai Wakil Direktur Utama dan Direktur Perseroan. RUPST Danamon tahun ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan juga memperhatikan keselamatan pemegang saham sebagai pemangku kepentingan Perseroan.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.