Healtimie Targetkan Gaet 10 Persen Marketshare

1
2224
Mulyadi Djaja, Marketing Manager PT Jakarana Tama Food Industry

Mulyadi Djaja, Marketing Manager PT Jakarana Tama Food Industry

MARKETING, Jakarta – Sebuah brand baru hadir meramaikan pasar di industri mie instan nasional. Mie dengan merek Healtimie, yang diproduksi PT Jakarana Tama Food Industry, mentargetkan 10 persen marketshare ditahun 2012 ini. Demikian disampaikan Mulyadi Djaja, Marketing Manager PT Jakarana Tama Food Industry, saat peluncuran Healtimie di Swiss Bel Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (8/1) lalu.

“Tak sedikit yang menilai mengkonsumsi mie instan tak baik bagi kesehatan akibat zat pengawet yang dikandungnya. Namun, Healtimie merupakan mie sehat karena dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet. Produk mie instan terbaru ini, dibuat dengan bahan dasar barley grass (rumput jelai), sejenis sereal gandum, yang banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan, karena mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan zat besi. Oleh sebab itu, kami yakin produk ini mampu diterima pasar,” ujarnya.

Dijelaskan, pada umumnya masyarakat Indonesia dikenal gemar mengonsumsi mie instan. Makanan ini sangat populer karena rasanya yang enak, mudah dan praktis dibuat, serta harganya terjangkau. Tidak heran, mie instan menjadi makanan favorit, bahkan makanan utama yang dikonsumsi sehari-hari. Di Indonesia sendiri, konsumsi mie yang terbesar adalah anak-anak dan remaja. Saat ini mereka tidak punya banyak pilihan ketersediaan makanan (mie) dipasar. Hadirnya Healtimie diharapkan mampu menjadi makanan yang bukan hanya enak tapi juga sehat.

Sebagai produk baru, sambung Mulyadi, upaya pemasaran yang dilakukan adalah dengan menggabungkan semua upaya marketing yang ada, baik lewat ATL dan BTL serta lewat digital marketing, seperti diforum social media semacam Facebook dan Twitter. Edukasi pasar juga dilakukan lewat program demo masak yang dilakukan di mal-mal besar di area Jabodetabek, Surabaya dan Medan. Selain itu, ada banyak benefit dan bonus menarik kepada para agen dan distributor yang berhasil mencapai target penjualan yang dicanangkan.

“Untuk distribusi, kami juga masuk ke modern market seperti Giant, Hypermart, Hero, KemChick, LotteMart dan minimarket. Dalam waktu dekat, Healtimie juga akan tersedia di tradisional market,” ujarnya berpromosi.

Diakuinya, saat ini persaingan dipasar cukup ketat. Namun, dengan diferensiasi produk yang jelas dan kuat, pihaknya yakin dan optimis, Healtimie mampu memenangi persaingan.

“Menghadapi ketatnya persaingan pasar, kami yakin dengan kekuatan pada produk kami yang merupakan satu-satunya produk mie instant yang sehat. Karena untuk bisa sukses dipasaran, produk yang enak saja tidak cukup, tapi harus sehat,” tegas Mulyadi.

Selain Healtimie, perusahaan ini juga menghadirkan kreasi terbaru dari mie dalam kemasan cup, yaitu Gaga Cup Milk Chicken Soup yang unik. Sesuai namanya, produk mie instan ini menambahkan rasa susu sebagai kuahnya. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

1 COMMENT

  1. selamat siang, kami mau menanyakan tentang product tersebut, gimana caranya kami mau order untuk dijual lagi disalah satu mini market di pangkal pinang, berapa nomor yang bisa di hubungi, dan gimana proses dan price listnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.