Hindari Membeli 7 Barang Ini Lewat Online!

0
941

Belanja OnlineBelanja online memang hal yang paling mudah dilakukan ketika ada barang yang diincar.Anda tak perlu keluar rumah pun menerjang kemacetan hanya untuk membeli satu barang saja. Dengan menjamurnya perusahaan e-commerce saat ini yang menjajakan berbagai kebutuhan akan semakin memudahkan Anda dalam berbelanja.

Meski demikian, tak semua barang bisa Anda beli melalui online. Ada barang-barang tertentu yang sebaiknya dihindari ketika sedang berselancar di e-commerce. Apa saja itu?

  1. Sepatu

Hindari membeli sepatu di toko online. Selain tak bisa mencobanya, ukuran sepatu yang dijual kadang berbeda dengan ukuran kaki Anda. Di samping itu, jika salah ukuran Anda tak bisa mengembalikannya. Bila belanja di toko konvensional, Anda akan lebih puas memilih dan mencobanya.

  1. Sepeda

Sebaiknya ketika sedang mengidamkan sepeda beli langsung di tokonya. Pasalnya, sebagai pengendara sepeda, Anda harus mencoba langsung produk tersebut sebelum membelinya. Dengan begitu Anda akan tahu apakah sepeda yang Anda pilih berjalan lancar, tempat duduknya sesuai dengan tinggi Anda, dan produknya sesuai dengan keinginan. Akan lebih menguntungkan membelinya di toko karena pasti ada garansi jika terjadi kerusakan atau cacat. Seandainya membeli melalui situs internet. Anda harus mengemas dan mengirim kembali ke penjual atau pabrik.

  1. Furnitur

Sangat berisiko membeli furnitur di toko online. Bukan hanya memakan biaya pengiriman yang mahal karena ukuran furnitur cenderung besar, namun juga Anda tak bisa mengecek kualitas produk. Demi memperoleh furnitur yang berkualitas serta nyaman, sebaiknya datang langsung ke toko furnitur. Anda punya keuntungan untuk melihat langsung, mengukur, menyentuh, dan duduk di atasnya.

  1. Tempat tidur

Sama halnya dengan furnitur, membeli tempat tidur akan lebih nyaman dengan berkunjung langsung ke toko. Pasalnya, tempat tidur adalah wadah untuk melepaskan lelah dan memberi Anda kenyamanan di saat tubuh lelah dan capai. Anda harus memastikan kualitas dan kenyamanan telah sesuai dengan standar yang Anda cari.

  1. Bahan makanan

Jangan salah, ada juga e-commerce yang menawarkan bahan makanan. Dan sebaiknya Anda tak terkecoh untuk membeli bahan makanan lewat online. Jika Anda perlu daging, ayam, serta sayuran berkualitas baik, segera pergi ke pasar atau supermarket terdekat. Terkadang harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah ketimbang yang dijual melalui online.

  1. Pakaian dalam

Apabila Anda hendak membeli pakaian dalam lewat online cobalah berpikir dua kali. Idealnya pakaian dalam digunakan untuk memberi kenyamanan berpakaian. Dan karena itu, Anda perlu mencobanya sebelum membelinya. Sebab, bisa saja ukuran yang dijual lewat online tak sesuai dengan ukuran Anda.

  1. Alat musik

Alat musik bisa berguna juga sebagai investasi. Maka itu saat memilih alat musik yang menyuguhkan kualitas instrumen terbaik, Anda harus mencoba memainkannya. Jangan mengambil risiko dengan membeli alat musik di online, apalagi yang dijual dengan harga murah. Tentu And akan mempertanyakan kualitasnya bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.