danabijak Targetkan Pencairan Dana Hingga Rp3 Triliun di 2022

0
1328

Marketing.co.id – Berita Financial Service | Sebelum munculnya layanan fintech dan P2P lending, akses UMKM ke lembaga keuangan masih terbatas. Selama masa pandemi, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa 69,02% UMKM mengalami kesulitan memperoleh modal untuk operasional usahanya.

Sebagai pemain di sektor fintech lokal, danabijak terus mendukung UMKM dengan menawarkan solusi teknologi keuangan alternatif, memperluas akses ke layanan keuangan dan meningkatkan literasi keuangan UMKM.

Dengan memanfaatkan teknologi, per Oktober 2021, danabijak telah menyalurkan pendanaan lebih dari  Rp500 miliar, termasuk modal usaha ke sektor UMKM. “Dengan jangka waktu pembiayaan kami yang fleksibel antara 14 – 360 hari, setiap pencairan dapat kami sesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan keuangan para pelaku UMKM. Selain itu, kami mencairkan pendanaan tersebut dalam waktu 15-30 menit setelah pengajuan dilakukan secara lengkap oleh pengguna, yang menunjukkan dedikasi danabijak dalam menyediakan layanan keuangan yang cepat dan handal dalam membantu UMKM mengembangkan bisnis mereka,” ujar Markus Prommik, CEO dan Co-founder danabijak.

Sejauh ini, danabijak telah menyalurkan lebih dari 500,000 pinjaman dan memberikan penilaian kredit ke lebih dari 5 juta aplikasi. Dengan lebih dari US$ 2 juta per bulan yang dicairkan, danabijak merasa bangga dengan dampak yang dihasilkan perusahaan dalam mempercepat akses kredit kepada masyarakat Indonesia secara mudah dan transparan, “Pada tahun 2022, kami menargetkan pencairan dana hingga Rp 2 – 3 triliun,” tutup Markus.

Menanggapi pasar fintech yang terus berkembang, danabijak terus menyesuaikan model bisnisnya agar lebih sesuai dengan kebutuhan para pengguna dan UMKM, serta memberikan solusi pembiayaan digital yang andal, transparan dan dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

danabijak juga akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak pihak, dalam hal layanan teknologi, dengan berbagai lembaga keuangan, bank, perusahaan multifinance, dan perusahaan teknologi, guna membangun ekosistem fintech yang lebih baik dan berkelanjutan untuk Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.