HP Raih MURI

HP - MURIMARKETING, Jakarta – MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) resmi mencatatkan Hawlett Packard (HP) sebagai penerima penghargaan yang secara konsisten telah berhasil mempertahankan prestasi menjadi yang terdepan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Penghargaan MURI ini merupakan pengakuan atas kualitas, inovasi serta layanan prima dari HP di Indonesia.

Demikian dikatakan Jaya Suprana, Direktur MURI di ajang pameran industri teknologi informasi dan komunikasi Mega Bazaar 2011 di Jakarta, Jumat (11/3) lalu.

Diungkapkan, HP mendominasi pasar dengan menjual lebih dari 15,5 juta unit pada kuartal terakhir 2010, capaian tertinggi sejak 2007. HP juga mencatat pertumbuhan tertinggi di antara pesaingnya dan menutup tahun 2010 dengan nilai pertumbuhan 15,6%, jauh di atas rata-rata pasar.

Di Indonesia, HP juga mencatat prestasi yang tak kalah mengesankan; tidak hanya membukukan penjualan tertinggi, namun secara konsisten mempertahankan prestasi ini selama 40 kuartal berturut-turut tanpa tergeser. Atas prestasi ini, Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) memberikan pengakuan dengan menobatkan HP LaserJet printer menjadi satu-satunya printer yang mampu terus bertahan di posisi No. 1 di Indonesia di setiap kuartal dalam periode waktu 10 tahun.

Penghargaan ini berdasarkan hasil riset yang dilakukan Lembaga Survei Industri Independen, IDC dalam Quarterly HCP Tracker edisi 2010 yang menegaskan kepemimpinan HP di industri HCP (hardcopy peripherals atau perangkat cetak). Berdasar hasil riset lembaga tersebut, diungkapkan pula bahwa di pasar printer laser, HP menduduki posisi nomor satu dan telah memimpin segmen ini di setiap kuartal selama sepuluh tahun berturut-turut (empat puluh kuartal) sejak tahun 2000 hingga 2010.

HP Laserjet pilihan No. 1 Pebisnis di Indonesia

Sementara itu, laporan IDC Worldwide Quarterly HCP Tracker 2010 juga menunjukkan bahwa kontribusi terbesar HP di industri HCP adalah melalui MFP (Multi Function Printer). Ini menjadi indikasi bahwa strategi teknologi mix yang diterapkan HP telah mendorong peningkatan preferensi konsumen terhadap printer MFP baik untuk laser maupun inkjet.

Permintaan lokal terhadap perangkat cetak (hardcopy peripherals) yang terdiri dari printer & digital copier telah mendorong tumbuhnya permintaan terhadap MFP. Demikian juga semakin tipisnya perbedaan harga antara Multi Function Printer (MFP) dengan Single Function Printer (SFP) dan makin terjangkaunya model laser entry level.

“Hewlett-Packard Indonesia optimis pasar printer laser di Indonesia akan terus berkembang. Melalui berbagai inovasi yang semakin memudahkan aktivitas, dukungan terbaik bagi pelanggan serta solusi yang mendorong produktivitas, daya saing bisnis dan komitmen terhadap lingkungan, HP bertekad terus memimpin hingga tahun-tahun ke depan,” ujar Mulia Dewi Karnadi, Managing Director, Imaging & Printing Group HP Indonesia.

Ditambahkan, “Perangkat printer HP LaserJet semakin memperoleh tempat di pasar, terutama konsumen bisnis dan institusi pemerintahan yang semakin sadar terhadap manfaat jangka panjang dari printer HP LaserJet.” (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.