Huawei Melesat ke Posisi 49 di Jajaran Fortune Global 500 Tahun 2020

Antusiasme pengunjung di pameran dan workshop Huawei P20 Pro. Foto: Majalah MARKETING/Lialily

Terlepas dari sentimen geopolitis yang terus menderanya, laba bersih Huawei justru meningkat sebesar 5,6% di sepanjang tahun fiskal 2019, dengan pendapatan tumbuh hingga 13,1% secara year-on-year di tengah tahun pertama di 2020

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Huawei melesat ke peringkat 49 dalam daftar Fortune Global 500 di tahun 2020. Untuk pertama kalinya, raksasa telekomunikasi global tersebut berhasil menembus jajaran 50 besar dunia, sekaligus menandai konsistensi perusahaan yang mengalami peningkatan signifikan dalam setiap tahunnya.

Baca Juga: Huawei Bidik Anak Muda

Dalam laporan Fortune disebutkan, bahwa “Terlepas dari sentimen geopolitis yang terus menderanya, laba bersih Huawei justru meningkat sebesar 5,6 persen di sepanjang tahun fiskal 2019, dengan pendapatan tumbuh hingga 13,1 persen secara year-on-year di tengah tahun pertama di 2020.”

Baca Juga: Jokowi Minta Huawei Bina Talenta Muda

Daftar Fortune 500 memasukkan besaran pendapatan dan laba yang berhasil diraih sebuah perusahaan sebagai dasar dalam penilaian, serta skala perusahaan dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lainnya di dalam daftar tersebut. The Fortune 500 selama ini dijadikan sebagai indikator penting atas capaian sebuah perusahaan dalam hal keunggulan, skala, serta daya saing di kancah global. Daftar ini dijadikan sebagai parameter ekonomi global, melampaui batas-batas perbedaan sebuah negara, wilayah, hingga budaya antar bangsa-bangsa di dunia.

Baca Juga: Giliran Huawei Jadi Target Operasi NSA 

Beberapa waktu yang lalu, Huawei juga berhasil meraih posisi ke-6 dalam daftar Boston Consulting Group sebagai Perusahaan Paling Inovatif di tahun 2020 atau melesat sebanyak 42 tingkat dari posisi sebelumnya di tahun 2019. Ini capaian terbesar yang berhasil diraih oleh Huawei sejak pertama kali masuknya perusahaan tersebut di dalam daftar 50 Most Innovative Companies di tahun 2012.

Baca Juga: Tips Gaya Hidup Sehat Ala Huawei

Selama pandemi global COVID-19 berlangsung, Huawei melipatgandakan upayanya dalam berinovasi serta meluncurkan Anti-COVID-19 Partner Program yang fokus pada pengembangan dan pemanfaatan teknologi AI, kantor jarak jauh, layanan kesehatan cerdas, hingga sistem pendidikan daring sebagai wujud kontribusinya dalam turut memerangi pandemi.

“Lingkungan eksternal yang sarat kompleksitas menuntut dilaksanakannya kolaborasi secara terbuka dan rasa saling percaya yang tinggi di rantai nilai global. Huawei berkomitmen untuk terus memenuhi tanggung jawabnya terhadap seluruh pelanggan dan penyuplai, serta terus maju dalam peran sertanya mendorong pertumbuhan ekonomi dan pengembangan teknologi di kancah global,” ucap pihak Huawei saat mengumumkan capaian bisnis perusahaan di paruh pertama tahun fiskal 2020.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.