Icon+ Perluas Pasar untuk Pertumbuhan Bisnis

0
1554
M Danny Buldansyah, President Director PT Indonesia Comnets Plus (kiri) ketika menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta
M Danny Buldansyah, President Director PT Indonesia Comnets Plus (kiri) dalam acara press briefing di Jakarta (13/11/2013)
M Danny Buldansyah, President Director PT Indonesia Comnets Plus (kiri) dalam acara press briefing di Jakarta (13/11/2013)

Icon+ ingin memperluas pasar yang dibidik. Tak hanya business to business, tapi juga merambah pada semua segmen. Seperti apa strateginya?

Meski pendapatan perusahaan setiap tahunnya terus meningkat, PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) – anak usaha PT PLN (Persero) – seakan tak puas dengan pasar yang sudah dicapai. ICON+ berusaha menjangkau pasar yang lebih luas.

“ Awalnya, ICON+ didirikan untuk menjadi supporting bisnis PLN. Namun, kami berpikir jika hanya mengurus PLN sangat disayangkan mengingat kekuatan besar yang kami miliki,” ujar President Director PT Indonesia Comnets Plus, M Danny Buldansyah ketika Press Briefing di Wisma Mulia Jakarta.

“Ke depan, kami ingin menyasar semua segmen, terutama SME dan ritel. Kami melihat, dalam beberapa tahun ke depan pertumbuhan di segmen ini akan sangat besar. Kami ingin menyasar segmen ini,” lanjut Danny antusias.

Untuk mencapai ambisinya tersebut, ICON+ akan mengandalkan kekuatan mereka seperti Clear Channel (jaringan private tanpa batas), IPVPN (jaringan penghubung bisnis), Metronet (Jaringan penghubung kota), dan Internet Corporate (solusi internet kelas premium).

“Kami memiliki kekuatan di akses. Apapun produknya, akses adalah yang paling penting. Untuk itu, kami ingin menyediakan akses kepada mereka semurah mungkin dengan kualitas sebaik mungkin,” terang Danny.

Awareness

Meski begitu, bukan berarti tidak ada kendala. Menurut Danny, brand awareness ICON+ saat ini di mata publik masih sangat lemah. Itu adalah tantangan pertama yang akan kami hadapi, sahut Danny ketika ditanya wartawan tentang kendala.

Guna meningkatkan brand awareness,  ICON+ dalam waktu dekat akan melakukan beberapa kegiatan, salah satunya roadshow mall-to-mall. “Mall kami pilih karena kami ingin menyasar semua pasar,” sambung Rudi Mulyadi, Manajer Marketing ICON+.

Menurut Rudy, roadshow yang bertema Connect Nation tersebut akan diadakan di lima mall di tiga kota besar di Indonesia, yakni Bali, Jakarta, dan Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, ICON+ akan menampilkan teknologi fiber optik yang dapat dimanfaatkan untuk seluruh produk jaringan dan internet perusahaan.

Selain itu, beragam kegiatan seru juga akan dilakukan perusahaan guna meningkatkan brand awareness ICON+ kepada masyarakat umum Indonesia. Salah satu adalah melalui games yang bersifat edukatif bagi pengunjung dengan menggunakan touch screen monitor. (CS)

Editor: Wahid FZ, Sekar Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.