IDCEX East Java 2022 Sejalan dengan Pengembangan Kreatif dan Pemberdayaan UMKM

0
585
Parade peserta proyek NFT 100 Pakaian Adat Nusantara
Parade peserta proyek NFT 100 Pakaian Adat Nusantara

Marketing.co.id  –  Berita Digital & Techno | Digital Asset Academy menggelar Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX) East Java 2022 dan meluncurkan ekosistem Relictum.io sebagai platform terpadu untuk DeFi, NFT, Web 3.0, dan GameFi. Peluncuran dilaksanakan di Bumi Surabaya City Resort, Sabtu, 26 Maret 2022 lalu. Peluncuran disaksikan lebih dari 450 investor aset digital dan keluarga besar Yayasan Cerdas Digital Adil Sejahtera yang menyasikan secara virtual.
Pakar ekonomi digital Dr. Sulistya Putra menyatakan, peluncuran Relictum Ecosystem Indonesia yang diakses lewat website Relictum.io akan mendukung peningkatan ketahanan ekonomi nasional dan berkontribusi melindungi aset-aset nasional termasuk budaya bangsa dengan teknologi yang andal, aman, transparan, dan jujur.
“Relictum Ecosystem membuat setiap pemilik handphone bisa menjadi pengelola Bank Crypto menggunakan satu aplikasi super Relictum Node untuk mengakses berbagai aplikasi terdesentralisasi DeFi (Decentralized Finance), NFT (Non Fungible Token), dan GameFi,” jelas Sulistya.
Baca juga: BeKind Luncurkan NFT Pertama untuk Penggalangan Dana di Indonesia 
“Relictum Ecosystem berbasis Blockchain 5.0 Relictum Pro merupakan infrastruktur terbaik untuk tren Web 3.0, yaitu protokol internet berbasis blockchain. Platform Relictum Ecosystem menyajikan solusi terpadu yang lebih mudah, aman, dan lengkap setara ribuan aplikasi terdesentralisasi lainnya yang terpisah-pisah,” imbuhnya.
Pengembangan Relictum Ecosystem berbasis teknologi Blockchain 5.0 Relictum.io pertama di dunia didukung 10 milyar Genesis Token (GTN) dan 50% atau sebanyak 5 milyar GTN dapat dimiliki oleh para investor aset digital melalui “private sale”. Saat ini telah terjual 1,9 milyar GTN.
Para pemilik GTN mendapat keuntungan ganda, yaitu dari kenaikan nilai aset digital cryptocurrency GTN dan royalti bagi hasil dua kali sebulan. Pemilik GTN juga bisa mendapat tambahan unit GTN dari Relictum Staking yang bermanfaat menjaga dan meningkatkan ketahanan nilai GTN. GTN juga akan listing di LBANK Exchange yang telah menandatangani kerjasama resmi dengan Relictum. Paket-paket GTN dapat diakses dengan daftar akun website Relictum.io.

Parade peserta proyek NFT 100 Pakaian Adat Nusantara
Parade peserta proyek NFT 100 Pakaian Adat Nusantara

Dalam sambutannya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jatim Iwan mendukung penuh IDCEX East Java 2022. Penyelenggaraan IDCEX East Java 2022 sejalan dengan program pemerintah provinsi Jatim untuk pengembangan ekonomi kreatif dan pemberdayaan UMKM di wilayah Jatim.
Iwan memaparkan, pentingnya sektor ekonomi kreatif yang menyerap 15,21% tenaga kerja dan berkontribusi 31,12% terhadap PDRB Jatim. Di tahun 2021 Koperasi dan UMKM berkontribusi 57,25% untuk PDRB Jatim. Ekspor Jatim di tahun 2021 meningkat 18,15% dan realisasi PMDN Jatim Rp 16,3 trilyun merupakan PMDN terbesar kedua nasional.
Baca juga: Asyik Pelaku Ekonomi Kreatif Dapat BIP JPU
Surabaya Art Expo yang pertama kali diadakan pada IDCEX East Java 2022 menampilkan 200 karya para pelukis Indonesia khususnya dari Jawa Timur senilai total lebih dari Rp 15 milyar. Salah satu lukisan tertua karya pelukis Lesmono berusia 228 tahun, dilukis tahun 1794, kini sedang dalam proses produksi Relictum NFT Premium senilai $1 juta USDR.
Surabaya Fashion Art Show menyajikan parade peserta proyek NFT “100 Pakaian Adat Nusantara”. Ini merupakan terobosan ekonomi kreatif bersejarah yang penting untuk melindungi aset budaya bangsa bernilai tinggi menggunakan Relictum NFT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.