IFG Usung ‘Power to Inclusion’ dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional

0
41
IFG

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022, Indonesia Financial Group (IFG) menggelar pertemuan karyawan IFG dan anak perusahaan penyandang disabilitas di seluruh Indonesia untuk saling berbagi dan mendapatkan best practice dari penggiat industri dan tokoh disabilitas nasional terkait area-area inovasi yang dilakukan, serta mendorong hadirnya lingkungan kerja yang inklusif di IFG dan anak perusahaan.

IFG

Direktur SDM IFG, Rizal Ariansyah mengatakan, dengan mengambil tema “IFG Power to Inclusion”, ajang tersebut turut menjadi wujud nyata inisiatif IFG dalam mempertegas terlaksananya kesamaan hak bagi karyawan dengan disabilitas dalam melakukan inovasi, berkontribusi dan memiliki kesempatan karir yang sama dengan karyawan IFG lainnya.

“Menumbuhkan kesadaran terhadap inklusivitas tidak semata hanya merekrut talenta penyandang disabilitas. Lingkungan kerja inklusif di IFG menghargai semua karyawan atas kekuatan mereka, dengan menyediakan ruang yang tepat dan kesempatan untuk berkembang, berkontribusi dan melakukan inovasi secara optimal bagi segenap karyawan tanpa pandang bulu,” ujar dia.

Dia menambahkan, IFG juga meluncurkan IFG Disability Community demi memberikan ruang inovasi dan kreasi kaum disabilitas di lingkungan kerja IFG untuk meningkatkan kontribusinya bagi perusahaan dan masyarakat. Inisiatif IFG Disability Community yang turut diresmikan dalam kesempatan ini adalah upaya untuk memberikan wadah berkumpul bagi para karyawan penyandang disabilitas di ekosistem IFG untuk dapat berkarya secara optimal di dalam perusahaan. Hadirnya komunitas ini diharapkan akan menjadi payung utama IFG dalam pemberdayaan difabel dan pengembangan program-program inklusivitas di lingkungan IFG holding dan anak perusahaan.

Deputi Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata menambahkan, “Ini menjadi bentuk nyata hadirnya IFG sebagai perusahaan yang terbuka, aware, concern dan memiliki semangat dan komitmen untuk teman – teman difabel. Seluruh insan BUMN, baik difabel maupun tidak, harus didorong kinerja dan kompetensinya, mengingat perannya sebagai development agent dengan kinerja yang baik, dan dapat berkontribusi langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Tedi turut menegaskan, komitmen Kementerian BUMN akan respectful workplace merupakan kerangka besar BUMN dalam mengakui dan mendorong ekosistem bekerja yang nyaman dan jauh dari diskriminasi, baik berdasarkan gender maupun disabilitas.

Berdasarkan data internal IFG, saat ini, terdapat sekitar 28 karyawan difabel yang menyandang status karyawan aktif di IFG dan seluruh anak perusahaannya. IFG holding pun terlibat penuh dalam pengembangan karir para karyawan penyandang disabilitas guna meraih jenjang karier yang sama sesuai dengan kompetensi dan prestasi yang ditunjukkan.

“Para karyawan disabilitas di IFG holding dan anak perusahaan berhak untuk berpartisipasi aktif dan mengambil peran strategis di perusahaan. Kami harap dengan adanya beragam inisiatif ini, dampak besar bagi karyawan difabel akan semakin terasa, terutama pada kesehatan fisik, mental, kepuasan kerja, dan keterikatan pekerjaan yang berujung pada peningkatan produktivitas,” imbuh Rizal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.