Iklan Natal Paling Berkesan

0
1815

Marketing.co.id- Setiap tahun, banyak merek-merek top dunia yang meluncurkan kampanye pemasaran dengan tema perayaan dengan harapan bisa meyakinkan para pembeli untuk memilih produk mereka daripada pesaing.

Meskipun semua mencoba untuk berhubungan dengan para pembeli, hanya sedikit dari mereka yang berhasil. Berikut adalah beberapa kampanye natal paling berkesan yang kami kutip dari marketingweek.co.uk:

Toys R us

Banyak yang mengakui bahwa iklan pengecer mainan yang di pasang di TV pada tahun 1990-an mengunakan jingle abadi: “There’s a magical place; We’re on our way there; With toys in their millions; All under one roof,” merupakan cara yang efektif.

Dengan menyentuh keinginan dasar anak terhadap mainan dan perasaan orang tua untuk berbagi sesuatu dengan anak-anak mereka, mereka membuat salah satu iklan perayaan yang paling berkesan yang pernah. Terbukti, iklan ini sempat ditayangkan kembali untuk perayaan Natal 2009.

Lihat videonya : di sini

Irn Bru and The Snowman

Iklan parodi yang menyenangkan untuk membangkitkan tawa selama Hari Natal dari Irn Bru and The Snowman menjadi yang populer dibandingkan merek lain ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2007. Padahal sebelumnya, merek minuman ini tidak pernah melakukan kmpanye iklan TV.

Llihat videonya: di sini

Coca-Cola – ‘Holidays are Comin’

Tiga kata kecil dan melihat truk merah masih pemberita awal musim perayaan bagi banyak orang di seluruh dunia. Ini dibuat tahun 1990an dari seri yang sudah lama dan merupakan karya klasik merek untuk Natal.

Lihat videonya : di sini

John Lewis

Meskipun Anda belum pernah melihat iklan tersebut, Anda mungkin pernah mendengar orang berbicara tentang jerker tear. Soundtrack penutup dari The Smiths “Please, Please Let Me Get What I Want”.  John ‘Lewis banyak menerima pujian dari iklan yang memperlihatkan seorang anak kecil yang merasa tidak sabar menunggu Hari Natal datang untuk memberikan orang tuanya hadiah.

Lihat videonya : di sini

Quality Street – Magic Moments

Terkadang yang lebih besar tidak selalu lebih baik dalam hal pemasaran perayaan. Nestle untuk merek Quality Street merupakan contoh kasus yang berfokus pada persahabatan anak laki-laki dengan seorang wanita. Itu adalah bagian sederhana yang kreatif, tapi sempurna dalam menangkap “magic moments” merek tersebut proposisi dalam waktu 30 detik.

Lihat video di sini

CS|Marketingweek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.