Indocomtech 2016: Bukti Optimis Pertumbuhan Industri TIK di Indonesia

0
814
Suasana Launching Indocomtech 2016
Suasana Launching Indocomtech 2016
Suasana Launching Indocomtech 2016

Digitalisasi kian tak terbendung lagi. Tahun 2016 disebut-sebut menjadi sebuah era bagi perusahaan tradisional untuk mulai menjajaki operasional berbasis digital.
 
Era digitalisasi juga berarti bertumbuhnya penggunaan mobile internet secara global dan pertumbuhan pasar smartphone.

International Data Center (IDC) memperkirakan tahun ini pengguna mobile internet akan menembus angka 2 miliar dan Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan yang terbesar.
 
Di sisi lain, meskipun penjualan komputer menurun di kuartal terakhir 2015, IDC memperkirakan pada kuartal kedua tahun ini akan kembali meningkat, bahkan belanja Industri Teknologi Informasi (TIK) di Indonesia akan tumbuh sebesar 8,3%.

Menanggapi optimisme tersebut, Indocomtech – pameran komputer terbesar, terlengkap, dan terdepan – kembali hadir menawarkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen pada era digital ini.

Diikuti 300 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris, Indocomtech 2016 akan memadati area 17.000 meter persegi.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme para perusahaan berbasis TIK yang selalu menantikan kehadiran Indocomtech. Untuk itu, sebagai penyelenggara kami selalu berusaha menghadirkan ide dan kreativitas baru yang membuat Indocomtech selalu menarik untuk dikunjungi dan mampu menghadirkan sisi edukasi dan pengetahuan yang baru,” kata Bambang Setiawan, Project Director API untuk Indocomtech.
 
Merespon optimisme pasar yang tinggi akan industri TIK, Indocomtech 2016 yang akan digelar pada 2-6 November 2016 di Jakarta Convention Center tersebut tidak hanya akan menjadi ajang mengenalkan dan memasarkan produk terbaru saja, namun juga menjadi tempat bagi perusahaan rintisan maupun besar membangun jaringan bisnis melalui sebuah forum.

“Sejak tahun lalu Indocomtech telah membuat area khusus bagi para produsen produk TIK dari Taiwan. Indocomtech 2016 kami kembali menghadirkan area pavilion Taiwan dengan lebih dari 50 peserta,” lanjut Bambang.

Menurutnya, pelaksanaan Indocomtech 2016 akan memfasilitasi para pelaku industri untuk menjalin hubungan serta menciptakan kolaborasi bisnis yang berpotensi memperkuat usaha mereka dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.
 
Sederet promo, games-games dan aktivitas menarik lainnya termasuk kompetisi game online juga akan hadir di Indocomtech 2016 untuk memanjakan para pengunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.