“Membirukan” Indonesia Bareng Pocari Sweat Run 2022

0
36
pocari sweat, pocari sweat run, pocari sweat run 9 tahun 2022, pocari

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Lewat lomba lari hybrid terbesar di Indonesia, Pocari Sweat sukses menggelar “Pocari Sweat Run Indonesia 2022” di Bandung, Jawa Barat pada 24 Juni 2022. Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, lomba lari yang diadakan Pocari Sweat untuk yang ke sembilan kalinya ini, menggaet total 20.000 pelari dari seluruh Indonesia.

Kiri ke kanan: Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Puspita Winawati (Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka), dan Najwa Shihab (Presenter sekaligus Founder Narasi). Foto: Marketing.co.id/lialiliy.

“Dari tahun ke tahun, jumlah peserta lari Pocari Sweat Run Indonesia semakin bertambah. Tahun ini sekitar 5.000 peserta berhasil membuat “biru” Kota Bandung dan didukung oleh 13.601 peserta yang tersebar di 311 kota seluruh Indonesia. Selalu mengusung kampanye #saferunning setiap tahunnya untuk menggaungkan bahwa kami mengutamakan keselamatan para pelari. Tidak lupa juga, protokol kesehatan kami terapkan sesuai ketentuan satgas Covid Kota Bandung,” ujar Puspita Winawati yang akrab dipanggil Wina, selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang turut berlari mengatakan, “Saya sangat mendukung kegiatan ini dengan skala offline yang lebih besar dari tahun lalu. Dengan adanya sport tourism seperti Pocari Sweat Run Indonesia 2022 ini, maka secara tidak langsung ada perputaran positif untuk perekonomian khususnya di kota Bandung. Tiap tahun Pocari Sweat Run terus menciptakan inovasi baru yang diterapkan juga untuk even-even olahraga di Indonesia.”

Seorang pelari berpose usai melakukan finish di Pocari Sweat Run Indonesia 2022. Foto: marketing.co.id/Lialily.

“Tahun ini kami mengusung konsep Run for Blue Planet demi membawa perubahan untuk lingkungan yang lebih baik dengan melakukan kegiatan pengumpulan sampah yang akan didaur ulang 100%. Total target sampah yang dikumpulkan sebanyak 600kg yang akan dipilih dan didaur ulang di Bandung bekerja sama dengan Rekosistem dan Narasi. ” tambah Wina.

Presenter sekaligus founder Narasi, Najwa Shihab, yang mengikuti even ini untuk kedua kalinya menceritakan, dengan berlari, ia bisa mengontrol diri dengan apa yang harus dilakukan. Banyak perubahan positif yang didapat setelah berlari. Ia antusias mengikuti kompetisi ini karena mempunyai tujuan yang positif yaitu melakukan edukasi tentang mengumpulkan sampah dan melakukan daur ulang.

Turut berpartisipasi dalam acara ini Sandiaga Uno (Menparekraf RI), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Yana Mulyana (Walikota Bandung), Sahrul Gunawan (Wakil Bupati Bandung), Bima Arya (Walikota Bogor) dan beberapa artis ibukota ternama.

Tahun 2023, Pocari Sweat menargetkan jumlah peserta yang lebih besar lagi. Sebelum acara puncak berlangsung akan dilakukan pre-event yang akan dilakukan di daerah-daerah wisata Indonesia untuk mendukung sport tourism semakin berkembang dan mendukung perekonomian.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.