Indonesia, Negara Pertama Peluncuran Komersil Grand X

0
670

Marketing.co.id, Jakarta – ZTE Indonesia, resmi meluncurkan ZTE Grand X (V970M), ponsel pintar terbaru berbasis Sistem Operasi Android 4.1.1, di Indonesia.

Peluncuran smartphone ini di Indonesia menandai peluncuran komersil pertama kali perangkat pintar ZTE berbasis Sistem Operasi Jelly Bean ini di seluruh dunia.

“Ini adalah peluncuran pertama yang penting untuk Indonesia dan ZTE. Perkembangan teknologi telekomunikasi yang pesat di negara ini merupakan salah satu yang paling signifikan di Asia, bahkan di dunia,” kata Susanto Sosilo, Direktur Divisi Terminal ZTE Indonesia.

Terinspirasi dari mobil-mobil sport, desain smartphone terbaru ZTE dibuat berspesifikasi tinggi dengan material dan finishing premium.

Smartphone ini dibekali prosesor Dual-Core 1GHz, GPU PowerVR SGX 531, layar IPS berukuran 4.3 inci dengan resolusi QHD (960×540 piksel). Dengan spesifikasi tersebut, layar ponsel ini mampu menghadirkan warna yang lebih alamiah dibandingkan AMOLED serta memiliki kepadatan piksel tajam mencapai 256ppi.

Selain itu, terdapat teknologi Dolby ProLogic plus SRS Audio untuk menikmati lagu dan film, lensa 5 Megapiksel dengan LED Flash, dan mendukung dual-SIM dengan fitur dual-Standby.

Berbeda dengan OS yang berupa update, unit Grand X sudah datang dengan Jelly Bean, sehingga pengguna tidak perlu lagi melakukan update manual, atau melalui proses root atau flashing yang rumit serta berisiko.

Kini pengguna ZTE bisa menikmati fitur-fitur canggih seperti, Google Now, fitur asisten berbasis pengenalan suara yang bisa membantu penggunanya mengatur jadwal, mencari informasi, dan menyelesaikan tugas-tugas rutin termasuk mendikte penulisan teks menggunakan suara. Expandable Notifications akan memberi informasi serta konteks yang lengkap ketika dibuka, dan fitur yang paling penting dalam Jelly Bean yakni Project Butter memberi tampilan antarmuka yang sangat mulus, responsif dan stabil, di samping banyak peningkatan kinerja internal lainnya.

ZTE berhasil menjual 7.5 juta smartphone di kuartal ketiga 2012, menurut data IDC Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker. Angka ini mendorong ZTE naik ke peringkat empat, dari peringkat lima pada kuartal sebelumnya. Firma riset Gartner juga menempatkan ZTE di peringkat keempat dunia dengan pangsa pasar keseluruhan sebesar 3.9 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.