(Infographic) Twitter, Media Sosial dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

0
1118

Marketing.co.id – Tahukah Anda bahwa kini Twitter adalah jejaring sosial dengan pertumbuhan paling cepat di dunia? Menurut data dari Global Webidex dikutip dashburst.com, selama paruh terakhir 2012 pengguna Twitter naik 40%.

Lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di tahun 2012 dengan separuhnya adalah pengguna aktif. Mereka menghasilkan lebih dari 340 juta tweets setiap hari dan menangani permintaan pencarian lebih dari 1,6 miliar per hari.

Visualisasi baru ini juga memberikan hal yang menarik dalam demografi basis pengguna Twitter. Lima negara teraktif dalam menggunakan Twitter adalah Arab Saudi (51%), Indonesia (49%), Turki (39%), Filipina (39%), dan Meksiko (35%). Sementara Amerika hanya 20%.

Di Indonesia sendiri, saat ini sudah ada 62,9 juta pelanggan layanan internet, dan sebanyak 19,7  juta di antaranya adalah pengguna Twitter. Sementara untuk pengguna ponsel, jumlahnya hampir sama dengan jumlah penduduknya, yakni 220 juta.

Twitter memiliki begitu banyak peluang untuk ditawarkan ke bisnis kecil, freelancer, dan pengusaha. Twitter dapat membantu mereka menghasilkan rujukan lalu lintas (referral traffic) dan petunjuk baru.

Tidak hanya itu, kini semakin banyak orang yang terus mempelajari manfaat Twitter yang mengindikasikan tingkat pertumbuhan yang tinggi, terutama di kalangan muda. Saat ini usia 25-34 tahun merupakan pengguna Twitter terbesar.

Twitter juga mempersiapkan dengan baik pertumbuhan mobile dalam beberapa tahun mendatang. Lalu lintas pengguna Twitter saat ini setengahnya (57%) berasal dari perangkat mobile.

Untuk pertemuan secara terbuka, Twitter jauh lebih mudah dibanding media sosial lain seperti Facebook, di mana Anda hanya melihat sebagian besar update diterima dari posting teman dan promoted.

Twitter memberikan update status dari setiap orang yang Anda ikuti secara objektif tanpa algoritma tersembunyi untuk mengendalikan posting yang Anda lihat. Tweet pertama akan keluar pertama.

Hal ini membuat Twitter menjadi salah satu situs dari sepuluh situs yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan hal ini sangat menarik bagi bisnis.

Apakah Anda salah satu dari 500 juta pengguna Twitter? Jangan lupa follow Twitter kami @marketingcoid

Sumber: Dashburst.com|Inilah.com|Wikipedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.