Ingin Dekati Pecinta Musik, Lenovo Rangkul Guvera

0
758

Guvera - LenovoBanyaknya pecinta musik –mulai dari penikmat hingga pencipta- yang memiliki hubungan dekat dengan teknologi, membuat produsen Lenovo tertarik untuk mendekati mereka sebagai ajang promosi. Alhasil, Lenovo pun merangkul situs yang menyediakan layanan musik streaming, Guvera.com.

Menurut mereka, kerja sama ini akan menyediakan layanan musik streaming sebagai aplikasi bawaan pada perangkat mobile Lenovo (tablet dan ponsel pintar).

Bukan tanpa alasan Lenovo setuju menggandeng tangan Guvera, pasalnya, aplikasi mobile Guvera mendapat pengakuan sebagai aplikasi terdepan dalam kategori industri musik.

Sebagai penggagas ide untuk beraliansi, Michael Wallis-Brown, Chief Commercial Officer Guvera menuturkan, “Kerja sama dengan Lenovo ini menempatkan Guvera dan teknologi inovatif serta desain produk yang memenangkan penghargaan dari perusahaan kami ke tataran global di bidang teknologi, khususnya mobile.”

Menurut data yang diberikan, kebanyakan dari penikmat musik lebih menginginkan musik yang bisa didengarkan di mana saja dan kapan saja. Sehingga pertumbuhan permintaan mobile streaming cukup tinggi. Di tahun 2013 saja, tercatat ada peningkatan 32% dalam layanan streaming di kawasan Amerika, atau lebih dari 118 milyar stream (menurut data dari Nielsen SoundScan pada 17 Januari 2014).

Tentu saja kerja sama ini juga akan menguntungkan pihak musisi dan produsen industri musik. Karena musik yang selama ini dinikmati secara ilegal lewat dunia maya, bisa menjadi legal dengan adanya pembayaran royalty kepada pihak terkait.

Di sisi lain, Guvera sendiri baru-baru ini telah melebarkan sayapnya ke pasar Indonesia dengan menggandeng PT Skybee, setelah sukses di Australia dan Amerika Serikat. Untuk menjangkau pasar tanah air, Guvera fokus mengembangkan konten lokal dengan cara merangkul perusahaan-perusahaan rekaman serta telekomunikasi tanah air.

“Kerja sama dengan Lenovo yang diumumkan 25 Maret lalu dilandasi upaya meraih momentum dari peluncuran perusahaan kami baru-baru ini. Lenovo adalah brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan tim Guvera sangat senang dapat bekerja sama dengan perusahaan yang demikian piawai untuk menghadirkan pengalaman musik yang luar biasa bagi Indonesia,” papar Dian Nur Farida, Marketing Director Guvera Indonesia.

“Pada era sekarang ini, Lenovo selalu berusaha memberikan pengalaman mobile terbaik bagi para penggunanya, dan layanan music streaming Guvera yang inovatif benar-benar melengkapi beragam smartphone dan tablet kami, terutama ketika digunakan dengan aplikasi DOit terbaru kami,” kata Cesar Ruiz, Director Business Development Worldwide Lenovo Business Group, membalas pujian pihak Guvera Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.