Ini Alasan ABC Kogen Dairy Luncurkan Minuman Yogurt Bulgaria

0
6958
Minuman Yogurt Bulgaria ABC Kogen Dairy
Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN Bulgarian Yogurt, PT ABC Kogen Dairy (kanan). Foto: Majalah MARKETING/lialiliy

Gaya hidup sehat tengah menjadi tren di masyarakat, terutama di kalangan milenial. Mereka percaya pola hidup sehat membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan menunjang tujuan hidup. Salah satu cara untuk menunjang gaya hidup sehat dengan menambahkan yogurt dalam menu makanan sehari-hari. Tren ini setidaknya merebak dalam 5 tahun terakhir.

Yogurt Bulgaria ABC Kogen Dairy
Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN Bulgarian Yogurt, PT ABC Kogen Dairy (kanan). Foto: Majalah MARKETING/lialiliy

Berangkat dari kondisi tersebut, PT ABC Kogen Dairy berinovasi dengan meluncurkan  minuman kemasan “KIN Bulgarian Yogurt”. Produk ini diklaim sebagai minuman Yogurt Bulgaria pertama di Indonesia. Alasan ABC Kogen Dairy menggunakan Bulgarian Yogurt, karena yogurt jenis ini sudah dikenal di dunia sebagai ‘makanan ajaib’ yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

“KIN Bulgarian dibuat dengan Kultur bakteri asli dari Bulgaria dengan bahan baku yang dihasilkan dari susu segar yang dihasilkan dari peternakan sapi KIN sendiri, untuk menghasilkan produk yogurt berkualitas tinggi dengan rasa yang nikmat, kemasannya diproses dengan teknologi aseptic filling untuk kemasan botol PET, sehingga menjaga produk tetap fresh tanpa bahan pengawet,” jelas Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN.

Anton Budiharjo Marketing Manager KIN mengatakan, selama ratusan tahun Yogurt telah menjadi menu sehari-hari penduduk Bulgaria, karena bermanfaat untuk kesehatan. Dr. Ilya Mechnikov, pemenang Nobel mendedikasikan karirnya untuk membuktikan khasiat Yogurt dan kaitannya dengan tingginya populasi penduduk di Pegunungan Bulgaria yang hidup lebih dari 100 tahun. “Bulgarian Yogurt ini tak hanya menghasilkan rasa nikmat yang khas, tapi juga dipercaya sebagai rahasia dibalik penduduk Bulgaria awet muda, bahagia, dan panjang umur,” tutur Anton.

Yogurt Bulgaria ABC Kogen Dairy

Anton menambahkan, KIN Bulgarian Yogurt hadir dalam 3 varian rasa yakni Original, Strawberry, dan Orange. KIN Bulgarian Yogurt diproduksi tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan.

Peluncuran KIN Bulgarian Yogurt berlangsung di Jakarta, Rabu 22 Maret lalu. Peluncuran dihadiri Alexandrina Guigova Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia dan Nadine Chandrawinata Bintang Iklan KIN Bulgarian Yogurt.

Dalam kesempatan tersebut Alexandrina mengatakan, masyarakat Bulgaria mampu menjalani hidup modern tanpa menghilangkan sisi tradisional. Bulgaria juga dikenal dengan sebagai penghasil yogurt di dunia. “Gagasan bahwa yogurt berperan dalam memperpanjang usia, bisa kita lihat di pegunungan Rhodope di Bulgaria, yang memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia,” tuturnya.

Sementara itu, Nadine Chandrawinata yang sempat berlibur ke Bulgaria menyaksikan sendiri penduduk di pegunungan Rhodope Bulgaria yang tampak lebih awet muda dari usianya. Resep mereka awet muda kata Nadine hidup sederhana, tanpa stres, menghirup udara segar, dan mengonsumsi yogurt tiap hari.

 

Tony Burhanudin

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.