Ini Cara Asuransi Astra Peduli Bumi

0
45
Dengan peralatan yang semakin lengkap, Asuransi Astra berharap proses screening kondisi gizi balita di Desa Tanjung Ibus dapat dilakukan dengan lebih baik, sehingga kasus stunting dapat diketahui dan ditanggulangi secara dini. Foto: Istimewa.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Asuransi Astra sebagai perusahaan dengan visi peace of mind to millions, melakukan kegiatan Estafet Peduli Bumi di Provinsi Sumatera Utara (22/09). Kegiatan ini sebagai tanggung jawab sosial dan mengelola lingkungan secara berkesinambungan bagi masyarakat sesuai dengan visi perusahaan.

May Gloria Sabrina Meliala, S.Pd., MM; penerima beasiswa (ketiga dari kiri) sebagai perwakilan SMKN 1 Medan secara simbolis menerima bantuan dari Adi Sepiarso.Compliance and Risk Management Director Asuransi Astra (ketiga dari kanan). Asuransi Astra menyalurkan beasiswa dan penyerahan bantuan komputer dan laptop operasional di SMKN 1 Medan. Foto: istimewa.

Kegiatan diawali dengan menyalurkan beasiswa kepada sejumlah murid berprestasi di SMKN 1 Medan sekaligus menyerahkan bantuan komputer dan laptop untuk menunjang kegiatan operasional belajar mengajar.

Tidak hanya itu saja, dalam kegiatan ini sekaligus juga dilakukan peningkatan literasi dan edukasi keuangan yang dicanangkan OJK. Asuransi Astra diwakili oleh Compliance & Risk Management Director, Adi Sepiarso memberikan pelatihan manajemen keuangan pribadi untuk guru dan siswa di SMKN 1 Medan.

Selanjutnya kegiatan lain dilanjutkan di Kabupaten Langkat dimana Asuransi Astra melakukan revitalisasi 6 posyandu di Desa Tanjung Ibus serta memberikan bantuan paket intervensi gizi kepada 100 balita stunting di kawasan tersebut.

Dengan peralatan yang semakin lengkap, Asuransi Astra berharap proses screening kondisi gizi balita di Desa Tanjung Ibus dapat dilakukan dengan lebih baik, sehingga kasus stunting dapat diketahui dan ditanggulangi secara dini. Foto: Istimewa.

Kabupaten Langkat termasuk ke dalam 10 besar kabupaten/kota di Sumatera Utara dengan stunting tertinggi sebesar 31.5% menurut Survei Status Gizi Indonesia. Desa Tanjung Ibus sendiri termasuk ke dalam 5 besar desa dengan tingkat prevalensi tinggi di Kabupaten Langkat.

Kegiatan diakhiri dengan penanaman 500 pohon buah produktif di lahan sekitar Kantor Kepala Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Langkat. Pohon yang ditanami antara lain mangga, jambu dan rambutan yang dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi warga.

“Kegiatan Estafet Peduli Bumi di Sumatera Utara kali ini dimaksudkan untuk merawat Bumi yang bukan saja terkait lingkungan, namun juga segala aspek yang ada di dalamnya termasuk kesejahteraan manusia. Program-program yang sudah kami mulai ini akan terus kami pantau untuk melihat efektivitas pelaksanaannya dan melanjutkan komitmen ini ke daerah-daerah lainnya dengan kebutuhan serupa,” ujar Adi Sepiarso.

“Serangkaian bantuan yang diberikan ini, menurut kami sangat bermanfaat bagi masyarakat. Peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam upaya membangkitkan kesejahteraan masyarakat. Semoga apa yang telah dilakukan oleh Asuransi Astra dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya.” ujar H. Syah Afandin, SH; Plt. Bupati Langkat.

Estafet Peduli Bumi adalah rangkaian kegiatan perwujudan aspirasi berkelanjutan Asuransi Astra. Berbagai kegiatan kami lakukan untuk membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peace of mind yang dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat sekitar.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.