Ini Dia Para Pemenang Recycled Art Competition

0
473
Recycled Art Competition

Marketing.co.id – Merita Marketing | Dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di tahun 2021 ini, Junior Golfers for a Cause menggelar Recycled Art Competition.

Recycled Art Competition dibuka untuk umum bagi anak muda berusia 14-20 tahun, dan terbagi ke dalam dua kategori yaitu Wall Hanging dan Stand Alone Sculpture. Sesuai namanya, seluruh karya yang diikutsertakan dalam kompetisi harus dibuat menggunakan bahan daur ulang atau bekas seperti kertas dan kardus, kemasan, botol, kaca, dan lain sebagainya.

Bertindak sebagai juri adalah: Musa Widyatmodjo (Fashion Designer), Anne Avantie (Fashion Designer), Chitra Subyakto (Founder “Sejauh Mata Memandang”) dan Diana Nazir (Interior Designer & Founder ICAD).

Recycled Art Competition
Para dewan juri dan sponsor Recycled Art Competition

Recycled art itu penting karena manusia akan selalu mencintai elemen keindahan dalam ‘ruang’ hidupnya. Dan, keindahan yang ‘bertanggung jawab’ itu adalah bagian dari mencintai bumi,” ujar Diana Nazir, desainer interior dan Founder Indonesian Contemporary Art and Design-ICAD.

Recycled Art Competition menerima kiriman karya sampai 25 Oktober 2021 yang lalu melalui tautan pendaftaran online. Pemenang masing-masing kategori diumumkan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

Adapun pemenang untuk kategori Wall Hanging adalah Aida Salma (pemenang pertama), Orchidea Novela (pemenang kedua) dan Hyungwon Lim (pemenang ketiga).

Kemudian untuk kategori Stand Alone Sculpture pemenangnya adalah Silvana Nabila Dwi Putri (pemenang pertama), Dwi Fatma Sari (pemenang kedua) dan Zulhijah Wulandari (pemenang ketiga).

Recycled Art Competition
Para pemenang Recycled Art Competition

“Kompetisi ini membuka kesempatan bagi seseorang untuk belajar lebih jauh tentang daur ulang, bertanggung jawab dalam menggunakan sumber daya, dan gaya hidup berkelanjutan (sustainable living) lewat eksplorasi kreatif. Selain itu, kompetisi ini digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda untuk menunjukkan bahwa masa depan berada di tangan para generasi muda,” jelas Laura Widyatmodjo, Founder Junior Golfers for a Cause.

Selain mengubah sampah menjadi benda bernilai, recycled art juga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk membagikan pesan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.