Ini Dia Produk dan Layanan Kebanggaan Konsumen

Ada begitu banyak produk dan layanan digital yang ditawarkan kepada konsumen. Namun, dari sekian banyak yang ditawarkan, manakah yang menjadi kebanggaan konsumen?

Seiring dengan semakin berkembangnya dunia digital di Indonesia, beberapa waktu lalu Majalah Marketing bekerja sama dengan lembaga konsultan riset pemasaran independen, Survey One, mengadakan Digital Marketing Survey 2013. Survei ini dilakukan untuk memperoleh persepsi dan penilaian konsumen terhadap produk-produk digital dan website-website perusahaan.

Hasil survei ini juga menjadi bahan dan acuan untuk memberikan penghargaan Digital Marketing Award 2013 terhadap produk-produk digital dan website-website terbaik di masing-masing kategorinya. Penganugerahan Digital Marketing Award 2013 sendiri telah diselenggarakan pada tanggal 7 November 2013 bertempat di Hotel Mulia, Senayan.

Tentunya dalam era yang semakin digital seperti sekarang ini, hal tersebut dapat menjadi prestise tersendiri bagi para perusahaan-perusahaan pemenang award dan menjadi evaluasi bagi perusahaan-perusahaan yang indeksnya masih belum memenuhi kriteria pemenang, untuk terus memperbaiki dimensi-dimensi, baik untuk dimensi produk-produk digital maupun dimensi yang menilai sebuah website perusahaan.

Terkait dengan gambaran di atas, pada survei yang sama dilakukan juga survei tentang perasaan bangga terhadap produk dan layanan tertentu. Para pemilik/pengguna produk digital/heavy user ditanya mengenai merek produk/jasa apa yang paling membuat mereka merasa keren dan bangga.

Inilah merek-merek yang mampu membuat para penggunanya merasa keren dan bangga:

Kebanggaan_Konsumen

Tentunya hasil survei ini dapat dianalisa sesuai kebutuhan para marketer untuk menerapkan strategi pemasaran tertentu ke depannya. Misalnya saja untuk menerapkan bundling produk, hadiah langsung, targeting customer, strategi komunikasi iklan, dan lain sebagainya.

Jadi, apa strategi marketing Anda selanjutnya? Dan bagaimana agar merek Anda menjadi kebanggaan dan impian bagi para konsumen yang akrab dengan produk digital?

Sumber: Survey One

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.