Ini Dia Tips Hidup Sehat Berdampingan dengan Covid-19 ala Allianz Indonesia

0
300

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Pernahkah terpikir oleh benak kita bahwa suatu saat akan hidup berdampingan dengan Covid-19?. Bagi sebagian orang kemungkinan tidak terpikir suatu saat akan hidup dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker bahkan saat bertemu dengan saudara, teman maupun lingkungan keluarga. Namun saat ini, pelan-pelan masyarakat Indonesia sudah mulai “terbiasa” hidup berdampingan dengan Covid-19 dan bahkan akhirnya protokol kesehatan menjadi sesuatu yang wajib dilakukan.

(kiri atas) Sukarno, Head of Health Product Marketing and Service Development Allianz Life Indonesia, (kanan atas) dr. Lula Kamal M.Sc, Pemerhati Kesehatan, Public Figure, dan Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 dan (tengah bawah) Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia. Foto: tangkapan layar. 

Untuk lebih mendukung kesadaran dan pengetahuan masyarakat Indonesia, Allianz Life Indonesia mengadakan webinar kesehatan dengan tajuk ““Mungkinkah Kita Hidup Berdampingan dengan Covid-19?”, menghadirkan Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia sebagai perwakilan manajemen Allianz dan dr. Lula Kamal M.Sc seorang ahli dalam Pemerhati Kesehatan, Public Figure, dan Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19.

Menurut dr. Lula Kamal, banyak sekali yang harus dilakukan dalam beraktifitas di saat pandemi seperti ini. Setelah WHO menyatakan keadaan pandemi tahun 2020, otomatis segala kegiatan mengalami penyesuaian. Setelah 1,5 tahun pandemi ini, perkembangan virus dan kasus positif masih terus terjadi walaupun pelan-pelan sudah mulai tertangani terutama di Indonesia. Terkait pertanyaan bagaimana cara kita hidup dan bertahan dengan terus adanya virus Covid-10 di sekitar kita?, maka harus dipahami dan lakukan cara pencegahan dan penanganan. Tidak hanya diterapkan sebagian orang saja, bahkan oleh setiap individu.

Ditambahkan oleh Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia bahwa Allianz Indonesia ingin mengajak konsumennya untuk menghadapi dan mengatasi pandemi ini bersama-sama. tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan solusi perlindungan dan layanan asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah, namun juga secara berkelanjutan berbagi informasi dan edukasi, baik kepada nasabah maupun masyarakat luas.

Webinar Kesehatan Hidup Berdampingan dengan Covid_Lula Kamal 1
dr. Lula Kamal sedang menjelaskan mengenai pencegahan yang harus dilakukan untuk bisa hidup berdampingan dengan Covid-19 di era new normal. Foto: tangkapan layar.

Dilanjutkan oleh dr. Lula langkah-langkah pencegahan yang penting dilakukan adalah vaksinasi dan terus menerapkan protokol kesehatan 5M. Rangkain pencegahan 5M terutama harus dilakukan, terutama saat beraktifitas, bekerja, saat keluar rumah maupun libur. Selain protokol kesehatan 5M, pencegahan lain adalah meningkatkan pola hidup sehat. Terutama waktu dan kualitas istirahat, pola makan bergizi dan seimbang serta kebutuhan vitamin yang harus dipenuhi. Ditambah olahraga secara teratur dan terukur, serta pengelolaan stres yang menjadi salah satu penyebab sumber penyakit.

“Vaksin tidak akan menjadikan seseorang kebal terhadap virus, namun vaksin dapat meminimalisir efek paparan Covid-19 dan diharapkan mampu mengurangi angka penularan serta kematian akibat Corona. Dengan memenuhi semua cara pencegahan dan penanganan diatas, harapannya masyarakat dapat terus mempertahankan imun yang kuat dan secara bertahap mengurangi angka penularan virus Covid-19.” tutup dr. Lula.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.