Ini Solusi Inovatif Untuk Dongkrak Penjualan

0
47

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Distribusi merupakan salah satu bagian penting dari kegiatan ekonomi. Proses distribusi, memungkinkan produk dari pabrikan atau produsen bisa sampai dan diterima oleh konsumen.

Pada umumnya pabrikan atau produsen menggunakan sistem manajemen distribusi (DMS) yang telah didesain untuk memenuhi kebutuhan pabrikan yang sejalan dengan strategi bisnisnya. Namun demikian, dalam praktek pelaksanaannya terkadang sering ada resistensi yang cukup tinggi dari distributor karena dirasa terlalu rumit.

Hal tersebut bisa diatasi dengan beberapa cara seperti dijelaskan oleh Hadi Buntoro, Direktur PT Firmus Solusindo. Menurut Hadi, pabrikan dan distributor membutuhkan sebuah solusi inovatif selling out distributor agar terjadi win-win solution dan kegiatan distribusi bisa berjalan dengan baik.

Salah satu solusi Distribution Management System (DMS) yang bisa digunakan yaitu Firmus Transaction Acquisition System (Firmus TAS). Sistem ini telah didesain untuk dapat mengakuisisi data selling out dari berbagai macam aplikasi internal distributor. Dengan demikian pabrikan memberi kemudahan bagi distributor baik dari sisi waktu, tenaga dan biaya pengolahan data.

Semua koordinasi dari sales team pabrikan dan distributor akan jauh dimudahkan dan dipercepat secara real time. Sistem DMS ini akan membantu pabrikan melakukan digitalisasi selling out dengan efektif dan efisien, baik dari segi biaya dan waktu. Implementasi distribusi menjadi mudah dan cepat dengan investasi yang terjangkau dan pabrikan mendapatkan best practice secondary sales dashboard dengan segera.

“Menurut saya, Firmus TAS merupakan solusi inovatif selling out distribution untuk meningkatkan penjualan. Masalah antara pabrikan atau produsen dengan distributor dapat dikurangi seminim mungkin sehingga proses distribusi dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga barang dapat sampai ke konsumen tanpa kendala.” tutup Hadi.

Marketing.co.id: Portal marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.