Inilah 5 Hal yang ingin Pelanggan Anda Dengar

0
771
Ist

Marketing.co.id– Ketika sedang melakukan proses penjualan dengan pelanggan atau calon pelanggan potensial Anda, pastikan Anda memberikan mereka informasi yang mereka inginkan.

Memberikan jawaban tentang informasi yang mereka butuhkan/cari akan memberikan tingkat wawasan yang akan menjadikan mereka secara personal dan organisasi semakin efektif- menjalin hubungan merupakan kunci untuk proses penjualan.

Ingin memenangkan/menarik perhatian pembeli dan mengamankan bisnis perusahaan? Pastikan Anda berbicara dengan cerdas tentang lima topik berikut:

Posisi Pasar

Calon pelanggan seringkali ingin mengetahui informasi tentang pasar. Tentu saja, Anda harus tetap bijaksana dan menjaga kerahasiaan. Tetapi jika Anda dapat memberikan calon pelanggan informasi tersebut, Anda akan mendapatkan kepercayaan mereka.

Apa Selanjutnya?

Dalam konteks profesional, para pembeli mencari orang yang mampu memberikan mereka perspektif mengenai ketentuan yang akan datang, misalnya tentang tren teknologi, merger dan akuisisi industri, dan setiap perkembangan lain yang mempengaruhi bisnis.

Mereka yang bisa mengajarkan sesuatu kepada pelanggan dan memberikan wawasan akan mendapat respon lebih cepat, akses yang lebih besar, serta lebih banyak panggilan kembali.

Praktik Terbaik

Dunia semakin suram. Pesaing sekarang menjadi mitra; model bisnis konsumen menjadi model bisnis komersial. Cara terbaik dan cerdas adalah mengubah cara pendekatan kita kepada mereka dengan cepat. Terus awasi dan menjadi sumber informasi baik di dalam maupun di luar industri Anda.

Tren dan Pola

Mulailah dengan kalimat ini – “Dalam penelitian kami tentang perusahaan Anda, kami telah menemukan beberapa hal penting” – dan hampir bisa dipastikan¬† Anda akan memiliki perhatian penuh dari audiens Anda.

Semua orang ingin tahu bagaimana orang lain melihat dia dan perusahaannya melihat mereka. Jika Anda melakukan ini, Anda dapat mengamankan perhatiannya dengan temuan Anda – kemudian membingkai poin Anda dengan kebenaran industri secara keseluruhan.

Poin Diferensiasi

Anda mungkin pernah mendengar percakapan dari pelanggan atu calon pelanggan: “Bisnis kami berbeda.” Sulit memang ketika mendengarnya, mereka percaya itu menjadi sebuah kebenaran. Pelanggan ingin tahu apakah Anda melihat mereka sebagai yang sesuatu yang berbeda? Jadi pastikan untuk mengkomunikasikan apa yang membuat mereka berbeda.

Secara keseluruhan, ketika Anda berbicara kepada pembeli tentang pembeli, Anda meningkatkan keterlibatannya dan juga kesempatan Anda untuk memenangkan bisnis.

Inc|CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.