Inilah Kendala Utama Marketer Dalam Digital Marketing

digital marketing indonesiaPara marketer mengatakan bahwa kurangnya strategi yang efektif menjadi kendala terbesar mereka untuk meraih kesuksesan dalam upaya digital marketing mereka. Demikian hasil survei terbaru dari Ascend2.

Lebih dari setengah marketer yang disurvei (51%) menyebutkan bahwa strategi menjadi faktor kendala utama yang menghalangi mereka mencapai tujuan dari digital marketing.

Sementara itu, keterbatasan anggaran menjadi kendala kedua yang paling banyak mereka keluhkan (dipilih oleh 38% responden), diikuti kurangnya pelatihan/experience (32%), ketidakmampuan membuktikan ROI (30%) dan analisis (25%).

Penelitian ini berdasarkan data dari survei terhadap 333 digital marketer dari seluruh dunia (65% berbasis di Amerika Utara, 17% Eropa dan 18% lainnya), di mana lebih dari dua pertiga (69%) responden bekerja di perusahaan B2B.

Keseluruhan efektivitas

  • 62% responden menilai upaya digital marketing mereka cukup berhasil, 27% sangat sukses, 9% agak berhasil, dan 2% sangat berhasil.
  • 71% responden mengatakan efektivitas upaya digital marketing mereka membaik.

Taktik efektif dan terbaik

Sekitar 54% responden menilai email sebagai salah satu taktik digital marketing yang paling sukses, diikuti situs 48%, Search Engine Optimization 47%, dan media sosial 53%.

Tidak hanya itu, email juga dipandang sebagian besar responden sebagai taktik digital marketing yang relatif paling mudah untuk digunakan. Hanya 11% saja dari responden yang menganggapnya sebagai salah satu saluran paling sulit.

Sementara itu, media sosial dianggap sebagai taktik paling sulit untuk digunakan dalam digital marketing, diikuti pembuatan konten.

Editor: Wahid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.