Inilah Pemenang P&G CEO Challenge 2018

Pengembangan kepemimpinan dan sumber daya manusia adalah bagian dari strategi bisnis utama. Sumber daya manusia dengan kualitas terbaik menjadi asal dari kekuatan perusahaan. Itulah sebabnya P&G Indonesia menggelar P&G CEO Challenge 2018 untuk tahun ke-12. Ini merupakan program unggulan yang dipelopori oleh P&G bekerjasama dengan universitas terkemuka di Indonesia untuk memberikan pengalaman langsung secara mendalam kepada mahasiswa muda tentang bagaimana P&G bekerja dan beroperasi dalam mengintegrasikan sejumlah brand P&G dan melahirkan calon CEO masa depan.

LV Vaidyanathan, Presiden Direktur P&G Indonesia mengatakan, “Pada program P&G CEO Challenge ini diikuti sebanyak lebih dari 600 mahasiswa berbakat dari sejumlah universitas terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Bandung. Pada tahap puncak ini, dari total 600 lebih peserta telah tersaring sebanyak 24 peserta dan dipilih tiga mahasiswa yang akan mewakili Indonesia.”

P&G CEO Challenge 2018 sendiri diadakan di Jakarta dari tanggal 29 – 31 Oktober 2018, selama tiga hari dalam program ini para peserta dapat belajar demi memperluas keterampilan dan pengetahuan mereka dengan mengikuti berbagai pelatihan. Adapun nama pemenang P&G CEO Challenge 2018 adalah Frengki C (Universitas Indonesia), Renata Anastasia (Institut Teknologi Bandung) dan Mohamad Sofwan Rizky (Universitas Indonesia).

Program ini memberi kesempatan bagi mereka untuk terlibat dalam proses kerja CEO brand. Ini termasuk bagaimana membangun strategi bisnis untuk sebuah brand dan cara menjalankannya melalui desain bisnis, aktivasi pemasaran hingga penjualan di pasar. Program CEO Challenge membekali para peserta dengan Model Pengembangan Kepemimpinan P&G 70-20-10. Artinya, 70% para mahasiswa mengikuti praktik nyata melalui penerapan studi kasus yang akan menantang kemampuan mereka akan kepemimpinan; 20% mentoring; dan 10% classroom. Melalui model ini peserta diharapkan dapat memperluas keterampilan dan pengetahuan mereka tentang kepemimpinan dan pengembangan strategi melalui bimbingan secara personal, serta bimbingan bersama para mentor dan pemimpin P&G dari Manager Level ke C-Level dan pelatihan formal.

“Kini, P&G Indonesia telah mencapai komposisi hampir 50% posisi manajer diisi oleh wanita dan setengah dari teknisi ahli di pabrik kami juga wanita. Dalam segi produk, P&G pun banyak mengembangkan dan membuat produk yang dikhususkan untuk wanita dan anak perempuan, dimana mayoritas pembeli adalah perempuan,” imbuh Dedie Manahera, Country Human Relations Leader P&G Indonesia.

Nantinya, Pemenang P&G CEO Challenge Indonesia tahun ini berkesempatan untuk mengikuti kompetisi tingkat Asia Pasifik yang akan di selenggarakan di Singapura. Jika mereka menujukan prestasi dan berhasil di tingkat Asia Pasifik mereka dapat mengikuti kompetisi tingkat dunia di Dubai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.