Inilah Tabiat Para Pebisnis Hingga Menuai Kesuksesan (Bagian 2)

0
1197

www.marketing.co.id – Seseorang yang mau berbisnis, pernah beranggapan ‘Bisakah saya menjalankan bisnis ini?’ Memang untuk sukses berbisnis banyak cara yang dilakukan dan tidak ada rumus bakunya. Tapi, tidak salah kalau Anda melihat tabiat-tabiat pebisnis ini sehingga menuju kesuksesan.

Berikut ini artikel lanjutan dari tabiat-tabiat pebisnis hingga menuju kesuksesan yang di lansir dari Powerhomebiz.

8. Mereka selalu disiplin

Disiplin bagi para pebisnis adalah suatu sikap yang membawa kepada keberhasilan dalam menjalankan usahanya. Maka dari itu, disiplin adalah suatu yang diperlukan untuk menuju kepada tujuan yang diinginkan.

Disiplin tidak semata-mata datang dengan sendirinya. Yang pastinya disiplin itu harus diciptakan sendiri  dan diupayakan serta di latih secara berkesinambungan. Jika Anda melaksanakan dispiln dalam berbisnis, maka Anda akan menuai hasil yang sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

9. Mereka mempunyai keinginan yang kuat untuk mandiri

Para pebisnis memang mempunyai karakter yang kuat dalam berkeinginan. Karena para pengusaha ini tidak mau diatur seperti pekerja kantoran. Mereka tidak menerima perintah dari siapapun baik untuk promosi maupun dalam hal tanggung jawab.

Mereka selalu bergerak dan membuat keputusan sendiri, tanpa menunggu seseorang untuk memberi saran.  Ini menandakan kebanyakan para pebisnis selalu mandiri dan yang terpenting bagi mereka adalah bertanggung jawab dan selalu berkerja keras hingga menuju kesuksesan.

10. Mereka tahu bagaimana menjual karena bisnis adalah yang berhubungan dengan penjualan

Pebisnis yang sukses biasanya sudah tahu bagaimana menjual dengan baik dan benar diantaranya:

  • Mereka bisa menjual ide kepada para investor
  • Mereka bisa bernegosiasi dengan bank pinjaman
  • Bisa meyakinkan kepada pemasok produk
  • Handal berbicara dengan pelanggan

Menjalankan bisnis ini pasti akan gagal jika para pengusaha tidak tahu bagaimana menjual. Jika meraka tidak memiliki keterampilan menjual, mereka disarankan untuk bermitra dengan seseorang yang ahli dalam penjualan.

11. Mereka terus fokus kepada pelanggan

Pebisnis yang sukses selalu memahami bahwa fokus adalah kunci dari keberhasilan dalam berbisnis. Mereka menganggap pentingnya berkonsentrasi dalam menjalankan bisnis ini sehingga menuai hasil yang baik.

Bagi mereka tidak perlu ambil semua kesempatan yang datang untuk menjalankan bisnis ini. Yang terpenting bagi mereka harus fokus kepada pencapain dan tujuan bisnis yang sudah di sepakati. Dengan begitu mereka lebih meningkatkan bisnis mereka.

12. Mereka mencari bantuan bila diperlukan

Para pebisnis sukses menyadari bahwa mereka  tidak tahu segalanya. Makanya  mereka  akan menarik sumber daya manusia dan mencari saran ahli untuk membantu  hingga mencapai tujuan. Mereka menyadari kunci untuk menyelesaikan sesuatu adalah menemukan orang yang tepat yang dapat melakukan pekerjaan ini.

Pada dasarnya mereka memahami kekuatan dan kelemahan yang ada pada diri mereka. Dengan itu mereka mencari orang untuk melengkapi kekurangan yang mereka butuhkan.

13. Mereka mempunyai kemampuan yang baik dalam interpersonal

Para pengusaha mengakui bahwa banyak dari keberhasilan itu tergantung pada seberapa baiknya mereka berhubungan dengan orang.  Menjadi pebisnis yang handal harus pandai mengkomunikasikan produknya sehingga diterima di masyarakat,

14. Mereka selalu fleksibel

Mereka pengusaha sukses selalu waspada dan siap melakukan perubahaan jika diperlukan. Maka jangan heran kalau para pengusaha sukses selalu fleksibel dalam menghadapi perubahaan dalam bisnis. Untuk mengatasinya mereka selalu menyusun strategi dan mempersiapkan diri untuk perubahaan. (Hernawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.