Innovative Academy Appcelerate Gelaran Lintasarta Dan UGM

0
1128

Jakarta, 02 Oktober 2018 – Diawali acara Energizing Startups yang diikuti oleh 300 peserta pada 29 September 2018 lalu di Yogyakarta, Lintasarta bersama UGM akhirnya mengadakan “Innovative Academy Appcelerate” yang tahun ini memasuki angkatan kedua. Tahun ini Innovative Academy Appcelerate mengusung tema “Designing Solutions to Industrial Problems through Campus-Based Development” dengan fokus prioritas penyelesaian permasalahan industri di bidang fintech (bank and non bank), supply chain, dan smart city.

Konpetisi ini terbuka untuk tim startup yang beranggotakan mahasiswa dan alumni Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang berada di D.I.Yogyakarta dan sekitarnya. Mereka harus melalui tahapan yang meliputi seleksi proposal rencana bisnis, kegiatan inkubasi bisnis, hingga presentasi final di hadapan Board of Director Lintasarta. Appcelerate sendiri merupakan realisasi program Social Investment Lintasarta yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin membangun inovasi dan kreativitas berfokus pada produk berbasis aplikasi digital, memiliki nilai bisnis, dan dapat diterapkan untuk mendukung berbagai sektor industri dan pemerintahan.

Gidion Suranta Barus, General Manager IT Services Product Management Lintasarta mengungkapkan kerjasama Lintasarta dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Innovative Academy Appcelerate ini merupakan langkah nyata Lintasarta untuk melakukan link and match industri dan perguruan tinggi melalui sinergi dengan perguruan tinggi dalam mendukung pemerintah untuk memunculkan inovator muda di Indonesia.

Mengundang berbagai pakar dalam bidangnya masing-masing, para pembicara memaparkan bank of problems dari industri Keuangan Bank, Keuangan Non-Bank, Logistik, dan Smart City. Selain memberikan gambaran mengenai topik permasalahan yang dapat diselesaikan oleh para calon peserta menggunakan media aplikasi digital.

Dengan resmi dibukanya kegiatan ini, para peserta diberikan kesempatan untuk menyusun proposal rencana bisnis sebaik mungkin, sebelum akhir masa submit proposal melalui website Appcelerate yaitu ugm.appcelerate.id pada tanggal 27 Oktober 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.