Inovasi Campaign dari Olround untuk Mobil Listrik Hyundai

0
15
mobil listrik
Tim Olround

Marketing.co.id  –  Berita Otomotif |  Melihat minimnya pengetahuan masyarakat terhadap penggunaan dan perawatan mobil listrik, mendorong Olround  untuk mengedukasi masyarakat seputar mobil listrik melalui ide yang segar, inovatif, dan mudah dipahami.

Sukses dengan peluncuran seri mobil listrik terbaru Hyundai pada Maret lalu, Olround sebagai agensi digital yang fokus pada pengembangan kreativitas ide dan berbasis pada data, turut mewarnai peluncuran Hyundai IONIQ 5 lewat ragam inovasi yang dihadirkan, salah satunya melalui inovasi The Paracube.

“Kami merasa sangat antusias bisa menjadi bagian dari perjalanan kampanye Hyundai untuk semakin memperkuat posisinya sebagai pioneer produksi mobil listrik pertama di Indonesia, melalui inisiasi The Paracube. Ide ini kami kembangkan menjadi sebuah cubic yang berisikan sebuah pesan dari ‘masa depan’ yang dikirimkan oleh Hyundai IONIQ 5 kepada beberapa masyarakat terpilih untuk bisa merasakan langsung pengalaman masa depan bersama Hyundai di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 lalu,” ungkap Hirzi Harmaen, Creative Director Olround Agency.

Baca juga: Astra Otopower Ramaikan Gelaran GIIAS 2022

The Paracube terinspirasi dari Parametric Pixels yang ada di salah satu fitur Hyundai IONIQ 5 EV. Fitur ini berada di sisi Front & Rear Lamp yang terdiri dari kumpulan pixelated lights dan membentuk sebuah signature lights di Hyundai IONIQ 5 EV, sehingga dapat menjadi visual identity dari Hyundai IONIQ 5 EV di setiap elemen desainnya.

mobil listrik
Tim Olround

Tak hanya sampai disitu, Olround juga turut menghadirkan inisiasi lainnya, antara lain peluncuran tiga video teaser yang menampilkan inovasi terbaru dari Hyundai IONIQ 5 EV yaitu Vehicle to Load dan berkolaborasi dengan Fitra Eri sebagai salah satu tokoh otomotif dalam membuat walkaround video yang membedah sisi luar dan dalam dari Hyundai IONIQ 5 EV.

Uniknya, produksi video tersebut juga ditenagai oleh Hyundai IONIQ 5 EV lewat fitur Vehicle to Load (V2L) dan berhasil menjadi video organic Hyundai Motors Indonesia dengan nilai tertinggi mencapai lebih dari 500.000 views di Youtube.

Astrid Ariani Wijana, GM Marketing Dept PT. Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan, Olround menunjukkan pemahaman sangat baik terhadap perkembangan otomotif hingga tantangannya termasuk tren mobil listrik di Indonesia.

Baca juga:[Survei] 76% Bisnis Masih Khawatir Soal Keamanan Mobil Listrik

“Kami melihat bahwa deretan inisiasi yang dilakukan oleh Olround untuk Hyundai IONIQ 5 EV mampu mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya para pecinta otomotif di Indonesia dengan nilai engagement rate sebesar 4.5% untuk kampanye Hyundai IONIQ 5. Nilai ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan kampanye peluncuran produk Hyundai sebelumnya,” ungkap Astrid.

Ke depannya, Olround sebagai bagian dari ekosistem ALVA Holding Group, digital powerhouse terbesar di Asia Tenggara, akan terus melahirkan ide-ide kreatif, segar, dan inovatif untuk memberikan hasil terbaik yang dapat dipahami masyarakat luas.

“Dengan mengedepankan teknologi sebagai landasan berpikir kami, Olround dan Hyundai akan terus berkomitmen untuk melahirkan ide kampanye melalui fitur-fitur berteknologi tinggi dan juga bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat dalam setiap line up unit yang dijual di Indonesia,” jelas Hirzi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.