Inovasi Keamanan Terbaru dari MasterCard

0
942
mastercard

Ratusan juta pelanggan bepergian keluar negeri dengan perangkat mobile setiap tahunnya–Fitur geolocation yang terdapat di perangkat mobile memberikan keamanan dan kenyamanan selama bepergian (‘on the go’)

mastercardMasterCard dan Syniverse telah menjalin kerja sama untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi bagi para konsumen yang sedang berpergian ke luar negeri.

Dengan menghubungkan pengaturan pembayaran kartu dengan fitur geolocation dari perangkat mobile, ratusan juta pelanggan yang melakukan perjalanan ke luar negeri setiap tahun dengan ponsel mereka dapat merasakan keamanan dan ketenangan saat bertransaksi, di manapun mereka berada.

Kerja sama khusus ini bertujuan untuk mengurangi penipuan kartu kredit, yang mana sebagian besar terjadi di luar teritorial negara pemegang kartu. Saat ini dua perusahaan tersebut sedang dalam tahap uji coba untuk memungkinkan transaksi pembayaran ketika pemilik kartu mengaktifkan perangkat mobile-nya pada lokasi tertentu.

Dengan fitur keamanan baru ini konsumen yang sedang bepergian dapat terhindar dari transaksi yang tidak memenuhi syarat atau pemblokiran transaksi. Dengan sinkronisasi lokasi transaksi (point-of-sale) dan perangkat mobile pemilik kartu, lembaga keuangan dapat mengurangi risiko terhadap tagihan yang tidak sah dan penolakan yang tidak wajar.

Melalui kerja sama ini, para pelanggan juga memiliki pilihan paket data prabayar yang dapat dibeli langsung dari ponsel mereka ketika tiba di negara lain. Kurang lebih 75 juta pengguna ponsel (mobile phone) berpergian ke luar negeri setiap bulan, namun saat ini 70% dari mereka mematikan perangkatnya ketika tiba di negara tujuan, agar terhindar dari biaya roaming.

Hany Fam, President Global Strategic Alliances, MasterCard mengatakan kerja sama ini sangat memberikan perubahan dan membuka berbagai kemungkinan baru bagi para konsumen (end users), dalam memastikan pembayaran dan pengalaman terhadap mobile berlangsung dengan mulus.

”Dengan memanfaatkan kecepatan dan juga kecerdasan dari jaringan global kami dan menggabungkannya dengan solusi geolocation, kami memungkinkan MasterCard Anda untuk secara unik berfungsi di mana Anda dan ponsel Anda berada, di manapun di dunia ini,” katanya.

Dengan sirkulasi kartu MasterCard mendekati  2 miliar, perusahaan teknologi pembayaran terbaik di dunia ini memproses 65 ribu transaksi setiap menit. Sementara penggunaan Syniverse saat ini mencapai lebih dari lima miliar perangkat mobile secara global melalui 1.000 provider.

Editor: Sekar Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.