Inovasi Lenzing Pacu Keberlanjutan Industri Fashion Tanah Air

Marketing.co.id – Berita Marketing | Lenzing Group kembali berpartisipasi dalam perhelatan Indo Intertex 2022 pada 10 hingga 13 Agustus 2022. Pameran industri tekstil terbesar di Asia ini menjadi ajang bagi Lenzing untuk menunjukan komitmen dalam menyediakan inovasi dan teknologi sebagai solusi dalam mewujudkan industri tekstil dan pakaian yang berkelanjutan, serta mampu menciptakan ekonomi yang sirkular. Dalam empat hari penyelenggaraan, Lenzing menampilkan dua produk unggulannya  yakni TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™.

Winston A. Mulyadi, Head of Commercial Textile, Lenzing  Group SEA and Oceania menjelaskan, keberlanjutan merupakan kunci dari kesuksesan industri fashion. Dengan membawa komitmen tersebut, Lenzing yang hadir di Indonesia sejak 1983 terus membawa inovasi teknologi ke dalam industri fashion melalui produksi serat tekstil unggulan.

“Dalam kesempatan ini kami mengusung produk serat yang ramah lingkungan demi terciptanya keberlanjutan, mengatasi perubahan iklim, serta mendukung percepatan Indonesia dalam  mencapai bebas emisi karbon pada tahun 2050. Melaui serat TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™ kami yakin mampu membawa tren baru bagi masa depan fashion Indonesia,” ungkapnya.

Dalam event ini, Lenzing berkolaborasi dengan para mitra andalan yang telah memproduksi dan meluncurkan berbagai produk tekstil untuk fashion dengan menggunakan serat TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™ untuk pakaian sehari – hari, denim serbaguna, pakaian olahraga serta home-textile.

Sejalan dengan komitmen Lenzing Group untuk mendorong keberlanjutan dan mengatasi perubahan iklim serta bebas emisi karbon pada tahun 2050, Lenzing menghadirkan serat bebas karbon pertama di industri yaitu  TENCEL™ Carbon Zero.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020 sebagai produk serat bersertifikat bebas karbon,  CarbonNeutral® dengan mengikuti panduan global mengenai netralitas karbon, TENCEL™ Carbon Zero kian  mendapat respon positif dengan peningkatan permintaan dari para mitra dan konsumen akan serat khusus ini.

Terobosan yang tidak kalah penting dari Lenzing adalah serat dengan merek LENZING™ ECOVERO™ , yaitu serat  viscose atau rayon yang diproduksi dengan standar yang lebih tinggi dibanding dengan serat viscose dipasaran  saat ini. Di Indonesia, LENZING™ ECOVERO™ telah berkolaborasi dengan berbagai brand lokal kenamaan  seperti DUST,  SARE Studio, Alowalo, Belimukena, Bhoemi Brand dan beberapa merek fashion lokal lainnya.

Pada pekan Indo Intertex 2022, Lenzing memperkenalkan lebih jauh serat LENZING™ ECOVERO™ yang sudah dikenal di lebih 189 negara sebagai  merek serat berkelanjutan. Serat ini tercipta dari kayu dan pulp yang  tersertifikasi dan terkontrol dalam prosesnya, dan transparansi dalam ekosistem rantai pasok.

Kedepannya, Lenzing akan terus berfokus untuk menciptakan dan mengembangkan inovasi bebas  karbon yang mampu membawa perubahan pada industri tekstil dan mampu menjawab kebutuhan mitra  industri pelaku dan pecinta fashion, sebagaimana persyaratan transparansi dan target pengurangan emisi  karbon untuk produk tekstil secara global.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.