Intikom Garap Pasar di Forum Business Get Social 2012

0
736
Booth Intikom di seminar bertemakan "Business Get Social 2012", yang diselenggarakan oleh IBM di Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, Selasa (17/4) siang.

Booth Intikom di seminar bertemakan "Business Get Social 2012", yang diselenggarakan oleh IBM di Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, Selasa (17/4) siang.

MARKETING, Jakarta – PT Intikom Berlian Mustika (Intikom) ikut meramaikan seminar bertemakan “Business Get Social 2012”, yang diselenggarakan oleh IBM di Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, Selasa (17/4) siang.

Albi Ariza – Marketing Communications PT Intikom mengungkapkan bahwa, dalam seminar ini, para peserta yang terdiri dari para pengambil keputusan di departmen IT diajak untuk memikirkan langkah-langkah untuk agenda Social Business di perusahaan masing-masing. Selain itu, dibahas pula bagaimana teknologi dapat membantu mendorong produktifitas dan efisiensi dengan menghubungkan bagian-bagian yang berbeda dalam perusahaan. Langkah selanjutnya yang dibahas adalah penerapan media sosial untuk membantu meningkatkan penjualan (mulai dari menciptakan antar muka web sampai ke penerapan aplikasi mobile, dan pemanfaatan teknologi cloud).

“Ide utama dari seminar tersebut adalah bahwa hadirnya smartphone dan  sosial media mampu merubah cara orang berkomunikasi satu sama lain. Organisasi atau perusahaan yang mampu melakukan lompatan teknologi dan mengoptimalkan penggunaan  sosial media akan menuai manfaat yang sangat besar,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, Social Business adalah lebih dari sekadar membuat profil perusahaan di facebook atau twitter, tapi bagaimana memanfaatkan sosial media tersebut untuk memperdalam interaksi hubungan dengan pelanggan, mengoptimalkan biaya operasional perusahaan, dan mempererat kerjasama dari bagian-bagian yang berbeda dalam suatu perusahaan tersebut, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas dari masing-masing karyawan.

“Partisipasi Intikom di event ini sekaligus untuk sosialisasi bahwa solusi yang kami miliki dapat dipakai/lebih dioptimalkan penggunaannya untuk hal-hal tersebut diatas,” sahutnya lagi.

Albi juga mengungkapkan bahwa Solusi Lotus Connection yang merupakan salah satu fitur andalan IBM software, mampu mensupport penerapan hal-hal tersebut di perusahaan pelanggan.

“Lotus Connection memungkinkan karyawan dalam satu perusahaan, meskipun terpisah lokasinya, untuk dapat saling berkolaborasi dalam penyelesaian tugas-tugas, serta saling berkomunikasi dan bertukar ide dan pengalaman secara lebih mudah,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan bekerjasama dengan distributor IBM software terpercaya, PT Sinergi Wahana Gemilang, Intikom bertekad untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi pelanggan-pelanggan Intikom, salah satunya dengan membawa solusi Lotus Connection dari IBM software. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.