Ira Lathief, Meluncurkan Buku Sambil Mengeksplorasi Potensi Wisata Jakarta

0
1315

surprise tour kelilig jakarta dg bis wisata

Ada yang tak biasa di atas Bus Wisata Jakarta pada Selasa, 22 April yang lalu. Sebuah surprise tour yang jadi terasa istimewa karena dibarengi acara peluncuran buku.

Buku berjudul “Do What You Love, Love What You Do” tulisan Ira Lathief secara resmi diperkenalkan oleh penulisnya, bersama Gramedia Pustaka Utama, dalam acara tersebut.

“Buku ini berbicara tentang passion, atau kecintaan dalam melakukan sesuatu. Keberanian untuk mengikuti panggilan jiwa atau passion, berbanding lurus dengan kreativitas, kesuksesan, dan kebahagiaan seseorang”, demikian Ira mengungkapkan.

Bukan sekedar peluncuran buku, Ira sekaligus mengajak para undangan untuk mengeksplor kota Jakarta dengan cara yang kreatif. Tur diawali dengan bersama-sama menaiki Bus Wisata Jakarta (City Tour Jakarta Bus) dari Museum Nasional untuk berkeliling kota; dan diakhiri dengan kunjungan ke Museum Taman Prasasti di Jl. Tanah Abang untuk prosesi peluncuran buku.

Sementara itu, Siti Gretiani, General Manager Gramedia Pustaka Utama menuturkan,” Buku Do What You Love, Love What You Do adalah buku tentang menjalani sesuatu berdasarkan kecintaan atau passion, maka di acara peluncuran bukunya ini, Ira Lathief sekaligus ingin menunjukkan passion-nya terkait aktivitasnya sebagai seorang Pemandu Wisata serta seorang Creativepreneur. Ira ingin memberikan suatu pengalaman baru dan berbeda kepada seluruh undangan yang datang lewat acara peluncuran buku yang dibuat dengan cara yang unik ini.”

peluncuran buku di  taman museum prasasti

Acara tersebut didukung komunitas Love Our Heritage (komunitas pecinta/ pelestari budaya dan sejarah), Museum Sejarah Jakarta, Museum Taman Prasasti Jakarta, Dinas Pariwisata Provinsi Jakarta, serta Pemda Provinsi DKI Jakarta.

Masih dalam rangkaian acara peluncuran buku tersebut, Ira juga menunjukkan passion-nya yang lain yaitu membuat martabak. Ira ingin memperlihatkan bahwa tidak masalah memiliki beberapa passion sekaligus, semuanya tetap bisa dijalankan secara berbarengan.

Ira Lathief, yang lahir di Jakarta 5 Juni 1980, adalah seorang Penulis, Pendidik, Creativepreneur, Tour Guide/ Tour Leader, serta Penggiat Sosial dan Budaya. Do What You Love, Love What You Do merupakan buku karya Ira Lathief  yang kelima belas. Buku ini juga disajikan dengan konsep dan desain yang menarik secara visual. (wf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.