IVES 2023, Gelaran Akbar Pelaku Event Organizer

0
17
Diadakan setiap tahun, pameran Wall of Fades selalu mendapat sambutan meriah dari para penggemar denim. Terlihat dari foto ini ramainya pengunjunga yang memadati Wall of Fades 2019, sebelum pandemi Covid-19. Foto: Istimewa.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Konferensi akbar mandiri pertama di Indonesia dalam industri event management akan digelar pada 16-17 Februari 2023 bertajuk “Indonesia Event Management Summit (IVES)”.

Mengambil tema “Connecting adapting to elevate”, konferensi ini akan dihadiri oleh para stakeholder dari industri event management di seluruh Indonesia. Mereka akan berbagi inspirasi serta pengalaman mulai dari pengelolaan acara, tata panggung, sport touris, tren acara di masa depan, serta berbagai sesi workshop untuk perencanaan acara hingga penyusunan proposal kreatif.

Andro Rohmana Putra, salah satu inisiator mengungkapkan, “IVES 2023 merupakan kesempatan untuk bertemu, berjejaring, berbagi dan belajar satu sama lain secara hybrid yang akan difasilitasi oleh konect platform. Kami menargetkan sebanyak 2000 partisipan dari industri ini, dapat bergabung bersama.”

Indonesia Event Management Summit 2023 (IVES) akan menjadi perhelatan pertama kali yang diadakan secara mandiri di Jakarta pada 16-17 Februari 2023. Foto: marketing.co.id/lialily.

Diinisiasi oleh empat inisiator dari komunitas event organizer yang telah malang melintang di industri ini, yaitu Andro Rohmana Putra, Danang Triono Aji, Yedutun Linus dan Krisnanto Sutrisman, IVES 2023 akan fokus pada empat topik utama.

Adapun topik tersebut antara lain, keterkaitan dengan semangat etos kerja dan kemitraan, edukasi dan pemberdayaan, adaptasi dan pemanfaatan kemajuan teknologi, serta dukungan dari pihak pemerintah.

“Konferensi ini akan membuka jejaring antara pegiat event pada IVES ini. Bukan hanya kami selaku Event Organizer saja, tetapi juga korporasi maupun pihak pemerintah yang akan mendapatkan kesempatan untuk terjadinya kolaborasi antara para pelaku industri kreatif di seluruh Indonesia.” ucap Harry ‘Koko’ Santoso selaku Penasehat IVES.

Format acaranya akan terbagi atas 50 menit diskusi panel, 30 menit demo teknologi tata panggung, masterclass terbatas selama 4 jam dan tidak ketinggalan adanya panggung hiburan yang memungkinkan peserta dapat berjejaring atau bahkan bertukar kartu nama.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesia Event Management Summit 2023 akan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Penjualan tiket pre-sale summit akan dimulai pada tanggal 7 januari hingga 14 Februari 2023 di laman resmi IVES.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.