J-Tech Inverter Teknologi Hemat Energi Terbaru dari Sharp

0
1395
J-Tech Inverter sharp

Pabrikan produk elektronik rumah tangga asal Jepang, Sharp memperkenalkan teknologi terbaru dalam dua ragam produknya. Teknologi tersebut adalah J-Tech Inverter pada lemari es dan pendingin ruangan Sharp. Pada lemari es, J-Tech Inverter memberi empat manfaat utama yakni energy saving, strong cooling, comfort dan durabilty.

J-Tech Inverter sharp
(Foto: Lia Lilyanti)

“J-Tech Inverter memiliki kompresor dengan tingkat rotasi sangat presisi sampai 36 langkah (sangat rapat) sehingga tingkat kedinginan lemari es menjadi sangat baik dan mampu hemat sampai 20%,” ujar Andrew Gultom, Senior Manager Product Strategy PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID).

Sejauh ini lemari es yang dibenamkan teknologi tersebut adalah jenis 4-door above untuk kapasitas 758 liter tipe silver dan 768 liter tipe hitam. Berbeda halnya dengan lemari es, daya hemat J-Tech Inverter pada pendingin ruangan Sharp justru lebih besar yakni sampai 65%. J-Tech Inverter pada AC Sharp juga meliputi keunggulan strong cooling, healthy cooling, durable cooling serta eco cooling. Baik pada AC ataupun lemari es, kompresor J-Tech Inverter Sharp masing-masing memiliki garansi 10 tahun.

Lebih lanjut lagi Andrew menerangkan lini produk dengan teknologi J-Tech Inverter tergolong premium yang menyasar kaum middle up urban. Mereka adalah konsumen yang sudah peka akan pentingnya green concept, yakni kecenderungan untuk hidup lebih sehat dari konsumsi makanan hingga pemilihan barang rumah tangga yang hemat energi dan ramah lingkungan. Harga yang dibandrol untuk lemari es dengan teknologi J-Tech Inverter mulai Rp 27 juta-Rp37 juta, sementara AC J-Tech Inverter dipasarkan mulai Rp 5 juta-Rp 8,6 juta.

Hingga kini, pangsa pasar Sharp untuk lemari es adalah 25,7%. Kehadiran teknologi J-Tech Inverter ini diharapkan Andrew akan mampu mendongkrak market share hingga 55%. Sedangkan untuk pangsa pasar AC yang saat ini berada di 16,8% pun diharapkan bisa meningkat.

Angelina Merlyana Ladjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.