Jadi Sponsor Adeging Pura Mangkunegaran 2023, Ajinomoto Ajak Pengunjung Terapkan Pola Hidup Sehat & Peduli Lingkungan 

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Melalui acara Adeging Pura Mangkunegaran 2023 yang dihadiri lebih dari 3.500 pengunjung (offline), PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) berbagi pengalaman dalam menghadirkan kelezatan melalui menu-menu aplikasi Masako®, SAORI®, dan Sajiku® yang bergizi seimbang.

Selain itu, Ajinomoto juga berbagi pengalaman terkait aktivitas proses produksi yang ramah lingkungan dan mengajak masyarakat umum untuk lebih memilih produk-produk yang memiliki nilai lebih terhadap keberlanjutan lingkungan, seperti MSG AJI-NO-MOTO®, Masako®, dan Sajiku® yang mengurangi penggunaan material kemasan plastik.

Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept PT Ajinomoto Indonesia mengatakan, Adeging Pura Mangkunegaran tahun ini merupakan kali pertama Ajinomoto menjadi partner sponsor resmi. Adapun alasan mendukung kegiatan positif ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat umum, generasi muda, pegiat kebudayaan di Kota Solo, maupun wisatawan yang datang ke Kota Solo. Ajinomoto ingin mengajak mereka lebih peduli terhadap kesehatan dan keberlanjutan lingkungan.

“Adeging Pura Mangkunegaran 2023 yang menjadi wadah bagi masyarakat umum untuk saling bertukar informasi dan berdiskusi terkait seni, budaya, gaya hidup sehat, dan aktivitas ramah lingkungan, menjadi latar belakang kami untuk berpartisipasi menjadi partner sponsor, karena sejalan dengan visi misi kami untuk meningkatkan harapan hidup sehat dan menciptakan aktivitas yang ramah lingkungan,” ujar dia.

Tentunya, para pengunjung sangat bisa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di booth. Selain ada games seru berhadiah menarik, pengunjung juga dapat mencicipi beberapa menu andalan yaitu Brulee Bomb ala Masako®, Mie Goreng ala SAORI®, Nasi Goreng Tinggi Serat ala Sajiku® yang resepnya diambil di website Dapur Umami. Sekaligus memperkenalkan kepada pengunjung tentang kampanye Bijak Garam Ajinomoto, dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi dengan menambahkan sumber umami seperti MSG.

Menurut Grant, selain kampanye Bijak Garam, terkait dengan aktivitas yang lebih ramah lingkungan, Pabrik Ajinomoto di Mojokerto telah melakukan praktik sirkular ekonomi dengan menciptakan co-products atau produk samping seperti AJIFOL, AMINA, FML yang didapatkan dari proses pengolahan waste (limbah) produksi kami. Aktivitas ini dilakukan sebagai upaya Ajinomoto  untuk mencapai Zero Waste sebuah upaya untuk meminimalkan dan mengurangi pencemaran lingkungan hingga ke titik nol.

Selain itu, Ajinomoto juga melakukan pengurangan emisi karbon, pengelolaan air limbah, mengatasi permasalahan penumpukan sampah plastik dengan mengurangi hingga 30% penggunaan material plastik di kemasan MSG AJI-NO-MOTO®, serta menghilangkan kemasan plastik luar dan plastik bagian atas untuk produk Masako® renceng. Kemudian, di tahun ini Ajinomoto juga akan uji coba penggunaan sumber energi biomass untuk perlahan menggantikan batu bara sebagai salah satu sumber energi boiler di pabrik.

“Untuk membantu menyebarluaskan aktivitas di bidang kesehatan dan lingkungan tersebut kepada komunitas yang lebih luas, kami juga meningkatkan literasi dan pengetahuan Health Provider – yang merupakan sebutan untuk seluruh karyawan tentang berbagai upaya meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia, dan pengurangan dampak lingkungan yang dilakukan perusahaan. Health Provider terdiri dari Health provider for Human Being dan Health provider for The Earth, karena Grup Ajinomoto Indonesia peduli terhadap perbaikan kesehatan seluruh masyarakat dan bumi (lingkungan),” tutup Grant.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.