Jailangkung Sandekala Siap Menghantui Penonton via Disney+ Hotstar

0
10
Jailangkung Sandekala 2023
Jailangkung Sandekala

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Film “Jailangkung: Sandekala” akan segera hadir di Disney+ Hotstar untuk menambah list tontonan horor menjelang akhir bulan mulai 20 Januari 2023. Selain mengisahkan cerita yang menyeramkan dan menegangkan, film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini juga menyajikan kisah menarik lainnya.

Jailangkung Sandekala 2023
Jailangkung Sandekala

Bercerita mengenai keluarga yang beranggotakan Adrian, Sandra, Niki, dan Kinan, yang sedang berlibur ke kawasan pegunungan untuk mempererat keharmonisan antara anak dan orangtua, namun justru malapetaka yang didapat. Singkat cerita, Kinan yang merupakan anak bungsu di keluarga tersebut, bermain sendiri di area danau saat menjelang Magrib dan tiba-tiba menghilang. Berdasarkan mitos dari masyarakat setempat, ternyata setiap menjelang waktu Magrib, akan ada makhluk halus yang meneror dan menakuti anak kecil yang masih berkeliaran di waktu tersebut.

Film ini menyajikan kisah horor yang berbeda dari film pendahulunya. Apa saja perbedaannya?

Film ini merupakan film pertama dari Kimo Stamboel yang memiliki rating 13+. Mayoritas film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel memiliki rating 18+. Film “Jailangkung: Sandekala” ini menjadi film pertama Kimo yang memiliki rating 13+ yang artinya adalah film ini bisa dinikmati oleh keluarga. Kimo Stamboel mengatakan, “Sejatinya film horor harus bisa dinikmati lebih luas lagi, terutama untuk “Jailangkung: Sandekala” ini. Jadi harus dilihat bagaimana caranya film ini bisa dinikmati oleh jangkauan umur yang lebih luas, seperti keluarga yang membawa anak-anaknya yang 13 tahun ke atas supaya bisa menonton film ini juga.”

Film ini mengadaptasi cerita mitos Sandekala yang berasal dari Jawa Barat. Film “Jailangkung: Sandekala” kali ini merupakan versi reboot dari film “Jailangkung” dan “Jailangkung 2”. “Jailangkung: Sandekala” mengangkat cerita yang berbeda tentang mitos masyarakat Jawa Barat, bernama Sandekala yakni mitos makhluk halus yang akan meneror dan mengganggu anak kecil yang keluar menjelang Magrib.

Film ini merupakan film genre horor yang mengangkat nilai keluarga. Selain menyajikan horor yang mencekam, “Jailangkung: Sandekala” ini juga menyajikan kisah yang berbeda yakni dengan mengangkat nilai keluarga. Mengisahkan tentang Sandra yang ingin memperbaiki hubungan antara dirinya dengan anaknya yang memasuki usia remaja. Akan tetapi, tujuan tersebut harus dicapai dengan berbagai pengorbanan yang dilakukan oleh keluarga, mulai dari menghadapi teror dan terjebak di kawasan pegunungan yang jauh dari pemukiman warga.

Film ini menghadirkan sutradara, para pemain, serta kisah yang baru. “Jailangkung: Sandekala” melibatkan sutradara Kimo Stamboel untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya bekerja sama dengan sutradara yang berbeda di film-film Jailangkung 1 maupun 2. Film ini dibintangi oleh Titi Kamal, Dwi Sasono, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan, Giulio Parengkuan, Taskya Namya, dan Deva Mahenra, serta menghadirkan versi terbaru dari kisah horor dan menonjolkan nilai keluarga sebagai inti cerita.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.