Jakarta Internasional Blues Festival 2012 Kembali Digelar

0
689

www.marketing.co.id – Untuk menyapa penggemar musik blues di Indonesia, maka Jakarta Internasional Blues Festival (JIBF) 2012 kembali digelar. Pergelaran tercatat sudah kelima kalinya sejak tahun 2008 lalu dan termasuk  yang terbesar di Asia Tenggara.

Perlu diketahui blues adalah jenis musik yang bisa dibilang ‘kaya’ karena hasil perkawinan berbagai genre, seperti jazz, folk, rhythm & blues dan rock n roll. Hasil persilangan tesebut menjadikan blues sebagai musik yang soulful dan memilki karakteristik  khas yang membuatnya berbeda dari aliran musik lain.

Maka tema yang diangkat dalam JIBF kali adalah ‘Experience The Music From Within’ tema ini dipilh karena mewakili arti sesungguhnya dari musik blues yakni musik yang berasal dari curahan hati para musisi.

Pastinya  JIBF tahun ini akan menghadirkan para musisi blues dari luar negeri diantaranya Davi Knowles salah satu Gibson Guitar Top 10 Guitarrist 2012, Jan Akkerman musisi blues asal Belanda yang terkenal pada zaman tahun 70-an, serta Guy Davis dan Bill Sims Jr, sebagai musisi blues yang memiliki akar Afroamerican.

Selain itu musisi dari dalam negeri juga akan ambil bagian seperti Kotak, Gugun Blues Shelter, dan The Brandals.

Menurut  Guna Adi Luhur selaku panitia acara JIBF ini mengatakan dalam pembukaan acara Blues Festival tahun ini akan menghadirkan 100 gitaris terbaik yang sudah diseleksi. “Memang 100 gitaris terbaik ini akan menyanyikan dua lagu blues yang legendaris yakni ‘Still Got the Blues’ dan ‘Kompor Meleduk’ karya Benyamin Sueb,” kata Guna.

Ia beryakinan dalam pergelaran kali ini bisa sukses dan diperkirakan tiket akan terjual sekitar 7.000 tiket dan mengacu pada tahun kemarin yang bisa terjual sekitar 6.000 tiket.

Selain itu, Guna Adi menambahkan  dalam pergelaran JIBF tahun ini, akan menghadirkan 4 panggung yakni 3 panggung indoor dan 1 panggung outdoor yang akan dilangsungkan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 13 Oktober  2012 besok, dengan harga tiket sebesar Rp 200.000 saja.

Jika Anda penggemar musik blues pasti akan rugi jika tidak menonton pergelaran kali ini.  (HN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.