Jangkau Pelanggan B2B, CCEP Indonesia Luncurkan Aplikasi Klik Toko

Marketing.co.id – Berita Digital | Berdasarkan data McKinsey Research Survey to Asian B2B Decision Maker Response to COVID-19 Crisis, hingga 80% dari pelaku B2B berencana melibatkan peranan digital dalam model bisnis mereka salah satunya agar tetap aman dan nyaman dalam menjangkau seluruh customer. Menjawab tantangan bisnis saat ini, Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia, resmi meluncurkan aplikasi progam loyalitas “Klik Toko”.

Klik Toko

Kadir Gunduz, Presiden Direktur Coca-Cola Europacific Partners Indonesia & PNG mengatakan, bahwa CCEP Indonesia telah melakukan investasi pada sistem dan teknologi manufaktur untuk mendukung operasional perusahaan di Indonesia. Termasuk juga telah mengembangkan solusi fungsi manufaktur secara mandiri yang dijadikan sebagai contoh baik serta membawa inspirasi bagi perusahaan pembotolan lainnya.

Adapun aplikasi Klik Toko sendiri merupakan solusi digital terintegrasi bagi seluruh mitra Business-to-Business (B2B) di Indonesia. Aplikasi Klik Toko menghadirkan kemudahan komunikasi secara real time serta dapat diakses kapan saja melalui smartphone mereka.

“Kini, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia sedang melebarkan sayap untuk menghadapi tantangan pada era disrupsi digital dengan mengembangkan strategi untuk menggunakan secara penuh semua platform online yang kami miliki, salah satunya melalui aplikasi yang kami luncurkan pada hari ini, yaitu Klik Toko,” papar dia.

Baca juga: “Gerakan Toko BERSAMA” Targetkan 500 Ribu Toko Tradisional

Aplikasi Klik Toko hadir untuk menjangkau customer B2B dari CCEP Indonesia di berbagai wilayah, yang sekaligus menjadi solusi akan kenyamanan dan keamanan berinteraksi yang kini sudah wajib menjadi perhatian bagi seluruh pelaku bisnis terhadap customer-nya. Aplikasi ini memberikan kemudahan komunikasi dalam menghadirkan informasi terbaru terkait CCEP Indonesia bagi seluruh customer B2B.

Selain itu, aplikasi program loyalitas ini menawarkan program menarik seperti pengumpulan poin yang dapat ditukar dengan beragam hadiah yang bermanfaat – dimana seluruh customer dapat melihat secara langsung poin yang sudah dikumpulkan, memilih langsung hadiah yang diinginkan, serta memantau proses pengiriman hadiah tersebut yang semuanya dapat dilakukan secara online dan real time.

“Melalui aplikasi tersebut, CCEP Indonesia memungkinkan para customer menjadi lebih nyaman untuk berperan serta dalam mengendalikan semua inisiatif pemasaran yang didorong oleh program loyalitas yang mereka ikuti. Terlebih, customer merupakan bagian terpenting dan vital bagi bisnis, dan kami berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan pelayanan yang cepat serta terbaik bagi mereka,” jelas Kadir.

Ditambahkan Lakshman Peiris, Direktur Marketing Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, menariknya aplikasi program loyalitas Klik Toko merupakan bentuk apresiasi kami terhadap lebih dari 400 ribu loyal customers  CCEP Indonesia yang selalu bersemangat untuk mendistribusikan produk-produk unggulan dari rangkaian brand Coca-Cola kepada consumer secara langsung.

“Aplikasi ini juga untuk memperluas keunggulan kompetitif bisnis melalui pelayanan customer B2B yang menyeluruh, lengkap, serta mudah diakses baik bagi customer yang telah menjalin hubungan dengan baik maupun potensi customer ritel baru dalam menikmati ekosistem yang dipersembahkan oleh CCEP Indonesia,” imbuh Lakshman.

Dia menambahkan, untuk penetrasi dan edukasi aplikasi Klik Toko, CCEP Indonesia pun menerapkan berbagai strategi komunikasi. Selain menghadirkan aplikasi yang mudah dan sederhana untuk digunakan oleh para pelanggan, ada juga program training yang rutin dilakukan oleh sales representatif, tersedianya tools hingga materi panduan cara menggunakan aplikasi, serta juga layanan contact center.

Untuk itu, para mitra B2B dapat mengunduh alikasi program loyalitas Klik Toko melalui Google Play Store dan Apple Store dan bisa langsung diakses dengan mudah setelah melakukan registrasi melalui scan kode QR yang diberikan oleh sales representative (SR) CCEP Indonesia. “Kami berharap, aplikasi program loyalitas Klik Toko dapat memberikan kenyamanan bagi customer dalam mendapatkan informasi secara aktual, transparan, serta dapat menikmati manfaat dari value yang kami tawarkan,” tegas dia.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.