Jelang Piala Dunia Brasil, Nike Kenalkan Produk dan Video Terbaru

0
797
nike

nikeNike, Adidas, dan Puma telah mengobarkan pertempuran pemasaran mereka untuk meraih supremasi pra-turnamen sepak bola. Piala Dunia telah menjadi kesempatan empat tahunan bagi merek untuk meningkatkan pangsa pasar mereka.

Adidas, sponsor Piala Dunia, sekaligus pemasok lama pertandingan dan pemain di Piala Dunia mengharapkan pendapatan sebesar US$ 2,8 miliar tahun ini. Sementara itu, Nike yang nyaris tak pernah menjadi sponsor resmi sejak 20 tahun lalu telah mencatatkan  pendapatan sebesar US$ 2 miliar dalam penjualan di tahun fiskal lalu.

Jumat lalu, dalam sebuah acara di Madrid, Nike mengenalkan seluruh koleksinya seperti footwear, apparel, dan perlengkapan lainnya untuk pemain dan penggemar.

Dikutip Oreganlive, Nike mengatakan acara tersebut terinspirasi oleh Piala Dunia Brasil yang akan berlangsung musim panas mendatang. Hal tersebut mencerminkan fakta bahwa Nike bukanlah sponsor resmi Piala Dunia dan mereka tidak dapat menggunakan namanya di Brasil.

“Musim panas ini adalah momen tertinggi untuk sebuah permainan yang indah, dan momen penting bagi Nike untuk merevolusi desain produk,” terang Mark Parmer, Chief Executive Nike.

“Momen seperti ini memungkinkan kita untuk lebih berinovasi seperti yang kita sediakan bagi para atlet yang akan bertanding di pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut,” lanjutnya.

Seragam home and away untuk 10 federasi dipajang Nike di acara tersebut. Nike juga meluncurkan pakaian yang akan digunakan para pemain di luar lapangan, seperti untuk warm-ups, tampil di depan awak media, dan travel.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan karya ikonik dan mengesankan para pemain yang akan mengenakannya sepanjang waktu di Brasil,” terang Martin Lotti, Direktur Kreatif Football Nike.

“Ini adalah momen terbesar dalam karir sepak bola mereka, kami ingin memberikan mereka produk terbaik untuk membantu mereka melakukan yang terbaik di lapangan dan menginspirasi mereka,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, dengan bantuan Cristiano Ronaldo dari Portugal, Nike juga meluncurkan versi terbaru dari sepatu sepak bola mereka, Mercurial (Klik di sini untuk melihat videonya). Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998, versi saat ini dibuat dengan teknologi FlyKnit Nike.

Nike mengatakan akan ada versi khusus untuk Piala dunia. Tapi, versi khusus tersebut hanya untuk para pemain dan staf dari Brasil, Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, Nike juga mengenalkan video bertabur bintang sepak bola dunia. dalam video berdurasi empat menit tersebut terdapat nama-nama besar seperti Ronaldo dari Portugal, Neymar dari Brazil, Wayne Rooney dari Inggris.

Editor: Sekar Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.