Jengah Dengan Pembajakan, Chico Jericco Serukan Campaign Anti Piracy

0
845
Campaign Anti Piracy

Sebagai bentuk aktif penolakan pembajakan film, Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) bersama Motion
Pictures Association (MPA), Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Cinema XXI, CGV dan Cinemaxx menggaungkan campaign anti piracy.

Campaign Anti Piracy Gaung campaign tersebut salah satunya dilakukan melalui sebuah iklan yang disutradarai oleh disutradarai Angga Dwimas Sasongko serta dibintangi Chicco Jerikho, Bebeto dan Tyo Pakusadewo. Selain bentuk penghargaan terhadap sineas Indonesia, campaign ini diharapkan juga mampu mendorong pertumbuhan bisnis situs legal seperti Iflix, Netflix, HOOQ dan VIU.

“Menikmati film lewat saluran ilegal sama saja dengan membunuh industri film Indonesia karena para produsen kehilangan pendapatan seharusnya dipakai untuk membuat lebih banyak karya. Iklan ini juga supaya penonton tahuCampaign Anti Piracy bahwa membajak film bisa bikin dipenjara,” kata Angga yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Advokasi Kebijakan Publik APROFI.

Sejauh ini Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum mengungkapkan  hingga saat ini sudah ada 324 situs ilegal yang ditutup setelah mendapat beberapa laporan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan, seperti APROFI dan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia. Campagn ini juga disebarluaskan melalui social media dengan tagar #NontonYangLegal.

Angelina Merlyana Ladjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.