Jerrygreen, Program Berkelanjutan Kraft Heinz

Marketing.co.id – Berita Marketing | Kraft Heinz Indonesia melalui Kraft Heinz Food Service Indonesia menginisiasi sebuah program kolaborasi untuk lingkungan yang diberi nama “Jerrygreen”. Dalam program ini, Kraft Heinz Food Service Indonesia memfasilitasi pengelolaan jerigen plastik HDPE bekas pakai dari para pelaku industri HORECA (Hotel, Restoran, Cafe) untuk di daur ulang.

Ki-Ka: Bijaksana Junerosano, CEO Waste4Change (dua dari kiri) dan Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG (dua dari kanan) berkolaborasi mengadakan program “Jerrygreen” yaitu program daur ulang jerigen bekas pakai produk Kraft Heinz yaitu Heinz ABC. Foto: marketing.co.id/lialily.

Selain bekerjasama dengan Waste4change, turut serta menggandeng 12 mitra HORECA dan 2 distributor yang ada di wilayah Jakarta. Program Jerrygreen akan berlangsung selama 1 tahun dan diharapkan mampu mengumpukan setidaknya 5.000 kemasan jerigen plastik HDPE bekas pakai dari produk-produk Heinz ABC untuk di daur ulang.

Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & PNG mengungkapkan, “Melalui program “Jerrygreen”, kami ingin membawa misi Let’s Make Life Delicious ke arah bisnis yang berkelanjutan sehingga terlaksana praktik ekonomi sirkular yang optimal. Terima kasih kepada pelaku industri perhotelan, restoran dan cafe di Indonesia yang ikut terlibat.”

Dua mitra distributor, yakni Cahaya Inti Putra Sejahtera & Kartika Distrindo turut andil dalam proses pengumpulan kemasan jerigen plastik HDPE bekas pakai produk Heinz ABC. Kemasan yang terkumpul, akan diambil oleh Waste4Change secara berkala dan diproses di Rumah Pemulihan Material mereka.

Deretan proses dari program “Jerrygreen” yang akan dilakukan Kraft Heinz Food Service Indonesia selama 1 tahun ke depan. Foto: marketing.co.id/lialily.

Setelah melalui proses pembersihan dan pemotongan, kemasan akan disalurkan kepada mitra pendaur ulang plastik HDPE yaitu PT Elite Recycling Indonesia (PT ERI) untuk proses menjadi bahan baku daur ulang produk selanjutnya.

“Waste4Change mendorong partisipasi semua pihak dalam menyukseskan visi Indonesia Bersih Sampah 2025. Semoga langkah kecil ini dapat diikuti oleh pengusaha di bidang lainnya dan dapat mengedukasi masyarakat untuk mengelola sampah dengan bertanggung jawab,” tegas Bijaksana Junerosano, CEO Waste4Change.

The Kraft Heinz Company telah berkomitmen pada praktik yang bertanggung jawab & berkelanjutan dengan mengadopsi tiga pilar Enviromental & Social Governance (ESG) yaitu Healthy Living & Community Support, Responsible Sourcing, serta  Enviromental Stewardship. Dengan adanya program “Jerrygreen” ini diharapkan dapat menghadirkan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan untuk mencapai visi Indonesia Bersih Sampah 2025.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.