JOOX Gelar Kampanye ‘Ikut #KataHati’ Melalui Musik

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Dalam kondisi yang tidak pasti di masa pandemi dan adanya batasan interaksisosial, rasa cemas berlebih, stres, dan jenuh kerap timbul dan dapat mempengaruhi konsentrasi serta produktivitas masyarakat selama berkegiatan dari rumah. Berlatar belakang itu, JOOX pun memperkenalkan kampanye bertajuk ‘Ikut #KataHati’ untuk mengajak masyarakat Indonesia mendengarkan, mengikuti, dan mengekspresikan kata hati melalui musik.

Joox Yuanita

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata menjelaskan, bahwa melalui kampanye ‘Ikut #KataHati’, JOOX mengajak anak muda Indonesia untuk lebih mindful, peka dengan dirinya sendiri, dan dapat memegang kendali terhadap respons mereka. “Melalui playlist yang dikurasi untuk menemani  setiapkondisi serta fitur-fitur interaktif yang menghibur, JOOX berkomitmen untuk menjadi social entertainment platform yang hadir menemani pengguna di setiap momen kehidupan.”

Baca juga: Tawarkan Keseruan, Joox Karaoke Superstar Digelar

Ya, berdasarkan studi‘ Trends in Cognitive Science’ oleh Cell Press, musik kerap digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dalam pengaturan klinis, seperti untuk relaksasi, psikoterapi, dan pengembangan diri. Praktisi Mindfulness, Adjie Santosoputro pun menambahkan, bahwa musik dapat menjadi medium untuk memahami dan mengekspresikan kata hati.

“Mendengarkan musik yang sesuai dengan suasana kata hati dapat membantu untuk fokus pada momen saat ini, mendengarkan dan memahami kata hati, dan menerima keadaan dengan netral. Selain itu, bisa mencapai kondisi mindfulness yang maksimal dengan mengekspresikan kata hati melalui berbagai kegiatan positif yang menyenangkan, seperti bernyanyi dan berkarya,” imbuh Adjie.

Baca juga: JOOX VIP Kini Dapat Diakses Melalui Pulsa Handphone

Seorang musisi yang terkenal dengan album ‘Mantra-Mantra’, Kunto Aji juga berusaha untuk selalu mendengarkan dan mengekspresikan kata hati melalui karya. Bagi dia, musik itu bisa bekerja dua arah, membantu untuk lebih memahami kata hati dan juga menjadi sarana ekspresi kata hati. Denganbegitu, dia pun dapat mengenal, mengendalikan diri sendiri, dan dapat terus berkarya.

“Pengguna juga dapat mengekspresikan dan menyuarakan kata hati melalui fitur interaktif di JOOX, seperti Karaoke, Quick Sing dan membagikan curahan kata hati dengan berbagi Lyric Card di media sosial. Momen kebersamaan bersama keluarga dan teman juga semakin seru dengan nonton live streaming acara musik di JOOX Live,” imbuh Yuanita.

Selain itu, JOOX pun berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. JOOX juga senantiasa mendukung para musisi, content creator, serta seluruh pelaku industri kreatif untuk menghasilkan karya-karya berkualitas guna memajukan ekosistem industri kreatif Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.