J&T Express Kirim 16,5 Juta Paket Pada Harbolnas 11.11

Marketing.co.id – Berita Marketing | Geliat bertransaksi online melalui platform digital mempengaruhi pertumbuhan bisnis dari skala kecil hingga menengah, tak heran perkembangan teknologi sangat mendorong gencarnya transaksi jual beli online yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Pada Harbolnas 11.11 tahun ini, J&T Express berhasil membukukan pengiriman hingga 16,5 juta paket. Angka ini meningkat 1,5 kali lipat dibanding tahun lalu.

CEO J&T Express, Robin Lo menekankan capaian tersebut selalu dalam persiapan yang matang. “Tahun ini ada kenaikan sekitar 50% dibandingkan harbolnas tahun 2020 lalu. Persiapan yang utama bagi kami adalah SDM serta armada yang memadai, sebab itu kami lakukan penambahan tenaga dan kapasitas unit sehingga operasional tetap mampu berjalan normal dan efisien,”ungkap Robin.

Melesatnya trafik pengiriman Harbolnas 11.11 masih di dominasi oleh paket e-commerce sebanyak 70%, untuk volume pengiriman di hari normal J&T Express rata-rata menginjak 2,5 juta paket per hari, penggunaan air freighter hingga sistem order via aplikasi cukup menunjang pertumbuhan pengiriman yang terus naik.  Adapun kemudahan lain yang disediakan J&T Express adalah pilihan pengiriman Cash On Delivery (COD) yang dapat digunakan untuk pelanggan yang ingin melakukan pembayaran tunai.

Baca juga: Tingkatkan Kenyamanan, Shell dan Mastercard Jalin Kerjasama untuk Transaksi Pembayaran Nontunai

J&T Express
Karyawan J&T Express menyusun paket untuk dikirim

Para penjual (seller) termasuk bagian penting dari peningkatan pengiriman J&T Express, tidak sedikit seller yang percayakan pengirimannya menggunakan J&T Express, sebab telah tersebar outlet sebanyak 4.000 titik yang terdiri dari Drop Point dan Collection Point untuk menjangkau semua wilayah di Indonesia. Melalui sistem tersedia pula platform VIP untuk penjual yang melakukan pengiriman rutin dengan fitur penjualan yang baik, sehingga sangat membantu khususnya pada momentum harbolnas.

Baca juga: Tips Marketing: Agar Situs Anda Meraih Trafik Tinggi Saat Harbolnas

Disamping itu, J&T Express terus mengembangkan layanan barunya yakni J&T Super yang secara bertahap telah mencakup hingga 30 kota di Indonesia, layanan ini mampu menunjang kenaikan transaksi pengiriman terutama di kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Meski beberapa kota sudah ada perubahan ke PPKM level 1 namun dalam operasionalnya J&T Express masih menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga kenyamanan pelanggan dan karyawan yang bertugas.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.