J&T Express Kirim 25 Juta Paket di Harbolnas 12.12

0
1209
J&T Express
J&T Express mengirimkan paket untuk pelanggan

Marketing.co.id – Berita Marketing | J&T Express melampaui catatan pengiriman tertingginya di Harbolnas 12.12 dengan mengirim hingga 25 juta paket. Animo masyarakat akan kemeriahan pesta belanja online membuat permintan pengiriman barang meningkat drastis dengan rata-rata pengiriman paling banyak yaitu jenis barang Fashion, produk kecantikan dan elektronik. Capaian J&T Express ini melampaui angka tertinggi pada pengiriman tahun ini.

“12.12 tahun ini pengiriman kami meningkat sebesar 52% dibandingkan 11.11 bulan lalu, dan cukup baik dari melihat catatan pengiriman tahunan yang tertinggi bisa kami lampaui dengan segala persiapan melalui layanan yang terus kami kembangkan, dan market promosi yang tersedia sehingga dapat membaur dengan kemeriahan promosi e-commerce saat momen 12.12”, ungkap CEO J&T Express, Robin Lo.

Tidak hanya e-commerce, pengiriman non-market place kali ini ikut bergerak naik disebabkan dari keseruan promo diskon dan pengiriman tanpa libur dari layanan J&T Express, pada momen ini bertambah sekitar 22,5juta resi dari hari normal, namun 70% pengiriman masih berasal dari e-commerce dan untuk mayoritas masih di pulau Jawa.

Baca juga: Pengiriman Harbolnas 9.9 Pakai SiCepat, Bayar Reguler Berasa Sameday

Melalui pengalaman bertansaksi online yang dapat dilakukan masyarakat dimana saja, memberikan pengaruh positif bagi jasa pengiriman J&T Express dengan trafik pengiriman normal rata-rata per hari mencapai 2,5 juta paket. Tak bisa dipungkiri imbas pandemi berdampak kepada perubahan sistem penyedia kebutuhan masyarakat baik harian maupun kebutuhan pokok yang ikut beralih melalui akses digital.

Gudang-Sortir-JT-Express 01
Festival Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 baru saja berakhir dan memiliki dampak pada trafik pada e-commerce dan perusahaan jasa pengiriman tak terkecuali J&T Express. Pada salah satu momen Harbolnas ini, J&T Express meraih pengiriman 6,5 kali lipat dibanding hari normal.

Antisipasi peak season pada puncak pesta belanja online sudah lebih dulu dilakukan oleh J&T Express. Pasalnya, setiap tahun semakin besar gelombang pengiriman yang keluar-masuk, untuk itu penambahan Armada sangat dibutuhkan dalam memaksimalkan lonjakan transaksi akhir tahun ini. Begitupun kecakapan SDM yang cukup sebagai penggerak kelancaran sistem pengiriman.

Baca juga: Dengan Fitur Agen BukaSend, UMKM Bisa Jadi Mitra Perusahaan Logistik

Pemeliharaan mesin sortir otomatis pendukung efisiensi pengiriman kerap menjadi persiapan bagi J&T Express yang mana operasionalnya berjalan setiap hari. Sistem tracking dan aplikasi pun terus di-update untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi seputar pengiriman.

Cakupan layanan J&T Express semakin diperluas. Kini J&T Express sudah memiliki layanan  J&T International Standard Express yang dapat mengirim paket dari Indonesia ke Singapura, Malaysia, Thailand, dan China. “Kedepannya diharapkan bisa pengiriman dari luar ke Indonesia dan bisa menambah rute baru”, tutup Robin.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.