Julian Noor Nahkodai Adira Insurance

0
1080

Julian Noor ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menggantikan posisi yang selama ini dijabat oleh Indra Baruna. Perubahan susunan kepemimpinan ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada tanggal 30 Oktober 2017 di Menara Bank Danamon, Jakarta.

Julian bukanlah sosok baru di Adira Insurance dan dunia asuransi. Pasalnya, ia telah menjabat sebagai Komisaris Independen Adira Insurance sejak 2015. Sepak terjangnya di industri asuransi sudah dilakukan sejak 1989 silam.

Berapa posisi di industri asuransi pernah diembannya, diantaranya sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (2014-2015) dan Managing Director PT Asuransi Himalaya Pelindung (2010-2011). Selain itu, ia telah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) sejak 2011.

Komisaris Utama Adira Insurance, Manggi Taruna Habir mengharapkan perubahan kepemimpinan ini membawa Adira Insurance pada kinerja yang semakin baik. “Atas nama Dewan Komisaris, kami mengucapkan terima kasih kepada Indra Baruna atas pengabdiannya selama 15 tahun di Adira Insurance, ujarnya.

Julian akan memulai tugas barunya di Adira Insurance pada tanggal 1 November 2017, penunjukkan formal ini masih menunggu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di bawah kepemimpinannya, Adira Insurance dituntut untuk memberikan lebih banyak dukungan proteksi kepada masyarakat dan menjadi perusahaan asuransi pilihan di Indonesia.

Saat ini Adira Insurance telah memiliki beragam produk unggulan, seperti produk asuransi kendaraan bermotor yaitu asuransi mobil (Autocillin), asuransi sepeda motor (Motopro), asuransi kesehatan (Medicillin), dan asuransi perjalanan (Travellin). Perusahaan juga menyediakan produk lainnya seperti Asuransi Kecelakaan Diri, Properti, Alat Berat, Kerangka Kapal, Rekayasa, Surety Bonds, Pengangkutan, Tanggung Gugat, dan berbagai produk lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.