Jurus 3C, Kiat Agar LinkedIn Anda Meroket

0
788

linkedin

Apa cara terbaik untuk mendapatkan pertumbuhan organik dari halaman LinkedIn perusahaan Anda? Tidak ada rumus ajaib yang tepat bagi Anda untuk mendapatkan 100.000 pengikut dalam semalam.

Namun, yang ada adalah praktik terbaik yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengembangkan jejaring media sosial. Jika Anda bisa fokus dengan 3 C ini  – community, content, dan consistency – seiring berjalannya waktu Anda dapat meningkatkan halaman LinkedIn perusahaan.

Community

Gunakan komunitas di kehidupan nyata Anda untuk membantu membangun saluran media sosial. Setiap kali Anda akan menggunakan platform baru, mintalah teman atau keluarga sebagai orang pertama yang terhubung dengan halaman. Ingatlah orang-orang yang peduli tentang Anda akan menjadi “cheerleaders” terbesar Anda. Dengan mengajak mereka terlibat, Anda akan mulai membangun pondasi yang kuat untuk menarik orang-orang baru.

Juga, gunakan komunitas media sosial yang ada untuk menarik orang-orang baru ke halaman LinkedIn. Apakah Anda berbagi halaman bisnis melalui Twitter dan Facebook? Semua saluran ini harus saling berhubungan.

Content

Hampir semua orang yang ada di LinkedIn memiliki kepentingan karir, untuk itu jadikan halaman Anda sebagai sumber daya industri Anda. Bagikan konten menarik bersama para pengikut Anda. Misalnya, menerbitkan kiat-kiat kerja atau saran karir yang relevan dengan audience Anda.

Kesulitan membuat konten? Gunakan masalah Anda sendiri sebagai ide cerita. Jika Anda mengalami masalah bisnis, kemungkinan orang lain dalam industri yang sama dengan Anda akan mengalami hal serupa. Anda juga dapat mengambil artikel dari blog lain sebagai materi baru.

Pastikanlah, setiap kali akan menambahkan konten baru, berbagilah dengan semua saluran media sosial yang Anda miliki. Dengan demikian kemungkinan orang-orang menemukan konten Anda di LinkedIn akan meningkat.

Consistency

Seringnya Anda post cukup untuk membuat orang datang kembali. Salah satu triknya adalah mempublikasikan konten tepat waktu. Misalnya, Anda bisa membuat  “Winning Sales Wednesdays”, di mana  setiap hari Rabu Anda berbagi tips tentang cara jitu transaksi penjualan. Mungkin ini kedengarannya sepele, tapi akan memastikan bahwa Anda konsisten dengan tugas posting Anda, dan itu yang diharapkan para pembaca.

Sumber: Entrepreneur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.